Jorge Lorenzo Hengkang dari Ducati, Bergabung dengan Tim Repsol Honda

  • 2018-08-15
  • Editor :goly
  • dibaca :4679
Jorge Lorenzo Hengkang dari Ducati, Bergabung dengan Tim Repsol Honda Jorge Lorenzo

BOLOGNA - Musim kompetisi MotoGP 2018 merupakan musim terakhir Jorge Lorenzo bersama Ducati Corse. Pasalnya, mulai musim depan, juara dunia MotoGP tiga kali itu akan bergabung dengan Tim Repsol Honda.
Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi, mengaku telah melakukan kesalahan dalam melepas Jorge Lorenzo pindah ke Repsol Honda pada musim depan. Bahkan, Tardozzi menganggap kehilangan Lorenzo adalah sebagai pukulan besar. Itu terjadi sebab pembalap berpaspor Spanyol itu tampil mentereng setelah Ducati tak memutuskan memperpanjang kontrak Lorenzo dan telah resmi memperkuat Honda pada MotoGP 2019.
Seperti diketahui, Lorenzo sendiri mengalami kesulitan ketika datang ke Ducati pada musim pertamanya. Tak ada kemenangan satu pun yang diraih X-Fuera (julukan Lorenzo) bersama Desmosedici. Begitu pun pada awal musim MotoGP 2018.
Setelah mengalami berbagai kesulitan pada musim debutnya dan awal musim MotoGP 2018, Lorenzo justru menunjukkan kekuatannya pada pertengahan musim. Tercatat ia telah meraih tiga kemenangan dan kini menjadi pembalap Ducati terbaik dengan duduk di posisi tiga klasemen sementara di bawah Marc Marquez dan Valentino Rossi.
“Jorge telah melakukan balapan yang luar biasa (di Austria), saya pikir dia sekarang tahu Ducati. Dia mendengarkan para teknisi dan sekarang dia bisa mengendarainya sesuai keinginannya,” ungkap Tardozzi, mengutip dari Motorsport, Rabu (15/8/2018).
“Saya yakin dia akan terus pada tingkat ini di balapan berikutnya. Ini akan menjadi kekecewaan besar untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Lorenzo setelah keberhasilan ini,” tambahnya.
Tardorzzi merasa bahwa Ducati sejatinya adalah tim yang tepat bagi Lorenzo. Sebab tim asal Italia itu merupakan tim yang mampu memenuhi segala keinginan Lorenzo hingga mencapai keberhasilannya saat ini. Ia percaya bahwa pembalap asal Spanyol itu akan mengalami kesulitan adaptasi saat bersama Honda.
“Di Honda dia harus mulai dari awal lagi dan beradaptasi lebih cepat daripada apa yang dia lakukan

Berita Terkait

Baca Juga