Resmi Jabat Men-PAN-RB Syafrudin Tepis Anggapan Titipan JK

  • 2018-08-15
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1311
Resmi Jabat Men-PAN-RB  Syafrudin Tepis Anggapan Titipan JK resmi menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).(dok.kompas.com)

JAKARTA-Komisaris Jenderal Syafruddin resmi menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Menyusul pelantikannya oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (15/8), di Istana Negara, Jakarta. 

Wakapolri ini, menggantikan Asman Abnur  yang mundur dari Kabinet karena alasan politik. Asman diketahui kader PAN. Sedangkan partai berlambang Matahari ini mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai Capres dan Cawapres di Pilpres 2019.

Usai pelantikannya itu, Syafruddin menampik adanya anggapan penunjukkan dirinya menduduki jabatan baru itu  atas usulan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Ia mengaku tidak tahu sebelumnya bahwa Presiden Joko Widodo memilihnya menggantikan politikus PAN  Asman Abnur.

"Saya tidak tahu. Yang pasti yang memanggil saya adalah Presiden, dan saya tidak pernah dititip-titip," kata Syafruddin di kantor Kemenpan-RB, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan.

Syafruddin menilai dirinya dipercaya menggantikan Asman atas dasar penilaian kinerja yang positif selama di Kepolisian. Ia pun membantah jabatan saat ini didapat atas usulan JK.

"Semua pejabat negara tahu tentang saya dan kinerja saya. Selama perjalanan karier saya di Polri, saya tidak pernah dititip siapapun. Saya mendapatkan jabatan karena prestasi saya," ujarnya.

Syafruddin sebelumnya pernah menjadi ajudan JK di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada periode pertama. Saat itu JK menjadi wakil presiden mendampingi SBY.

Berita Terkait

Baca Juga