Heboh, Puluhan Makam Di Kasembon Dirusak Orang Tak Dikenal

  • 2018-08-15 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4916
Heboh, Puluhan Makam Di Kasembon Dirusak Orang Tak Dikenal Puluhan makam di Desa Pahit, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, dirusak orang tak dikenal.(kerisdianto)

MALANG-Warga Desa Pahit, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, gempar.  Puluhan makan di pemakaman umum desa setempat dirusak orang, Selasa (14/8) lalu. Sekitar 20 makam mengalami kerusakan. 

Peristiwa itu diketahui saat salah satu datang ke makam. Ia kaget melihat melibat banyak nisan makam hancur. Dia pun segera melaporkan ikhwal itu kepada warga desa.

"Saya datang saat tetangga memberikan informasi kalau puluhan makam rusak," kata Hudi Hastowo, 38, warga Dusun Barakan, Desa Pahit, Rabu (15/8).

Akibat kejadian itu warga menjadi heboh dan marah. Namun mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Sejumlah ahli waris makam segera di kontak dan didata jumlah makan yang rusak.

Sementara Kepala Desa Pait, Sunarto mengatakan pelaku perusakan makam kemungkinannya orang gila. Menurutnya tidak mungkin warganya yang mau melakukan hal itu. 
"Kemungkinan orang gila. Jika benar yang melakukan orang waras atau mau mencari ilmu hitam pasti sudah menggali makam tersebut. Setelah kejadian ini, kami sudah melaporkan hal tersebut ke Polsek Kasembon," terang Suwarno.

Kapolsek Kasembon, AKP Joko TW  menyebutkan pihaknya sudah melakukan penyelidikan ikhwal kasus ini. 

“Kami masih melakukan penyelidikan siapa pelakunya. Kami belum bisa memastikan perusakan itu motif dan apakah orang gila atau bukan," paparnya.

Untuk mengantisipasi adanya perusakan kembali, Joko telah menurunkan beberapa anggota untuk melakukn pengawasan jika ada orang dengan gerak-gerik mencurigakan. (eri)

Berita Terkait

Baca Juga