Kalahkan Laos 3-0, Timnas Indonesia Butuh Menang Lawan Hong Kong untuk Lolos Phase Grup

  • 2018-08-17
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4827
Kalahkan Laos 3-0, Timnas Indonesia Butuh Menang Lawan Hong Kong untuk Lolos Phase Grup Striker Timnas Indonesia Beto Goncalves memborong dua gol saat melawan timnas Laos.(dok.bola.com)

BEKASI-Timnas Indonesia U-23 sukses membekuk Timnas Laos 3-0 di laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Jumat (17/8). 

Atas kemenangan ini skuat Luis Milla ini sekaligus membuka peluang untuk ke babak berikut.

Tiga gol Timnas Indonesia, dua di antaranya diciptakan pemain naturalisasi Beto Goncalves. Beto yang sekaligus menjadi bintang di laga itu mencetak gol di menit ke-14 dan 47. Satu gol lagi diciptakan Ricky Fajrin di menit 75.

Dari hasil ini, anak asuh Luis Milla mengoleksi enam angka dari dua laga. Mereka tertinggal satu poin dari Hong Kong (tujuh poin dari tiga laga) dan Palestina (delapan poin, empat laga). 

Palestina sudah pasti lolos, Timnas Indonesia U-23 akan memperebutkan satu tiket otomatis tersisa melawan Hong Kong, Senin (20/8). Sementara Laos sudah masuk kotak karena selalu tumbang di tiga partai.

Di laga ini, Timnas Indonesia yang membutuhkan kemenangan setelah kalah melawan Palestina, langsung mengebrak. Peluang pun sudah didapat pada menit kedua. 

Namun, tandukan Stefano Lilipaly usai menyambut umpan silang Febri Hariyadi masih tepat di kiper Laos.

Kemampuan timnas dalam memenangkan bola udara juga menghadirkan kesempatan bagi Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves. Sayang keduanya belum tepat sasaran.

Usaha timnas baru membuahkan hasil. Memaksimalkan terobosan Saddil Ramdani, Beto tanpa kesulitan mencetak gol keduanya pada Asian Games.

Tempo pertandingan kemudian melambat. Meski begitu, timnas masih mengancam dengan Laos sesekali melancarkan serangan.

Di babak kedua timnas Indonesia kemabi menekan.  Kali ini tak membutuhkan waktu lama. Menit kedua usai turun minum timnas Indonesia menambah gol keunggulan lewat kaki Beto Goncalves. Menyusul kerja sama Saddil Ramdani, I Putu Gede Juni Antara, dan Stefano Lilipaly. 

Timnas terus menekan lewat tendangan Evan Dimas dan Rezaldi Hehanusa. Masuknya Irfan Jaya menggantikan Saddil Ramdani juga menambah tenaga Indonesia. 

Irfan Jaya kemudian mendapat peluang emas dengan tandukan jarak dekat. Namun, tidak lama berselang,

Berita Terkait

Baca Juga