Lelap Tidur Rumah Penjual Bakso Terbakar, Untungnya Keluarga Selamat

  • 2018-08-18 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5437
Lelap Tidur Rumah Penjual Bakso Terbakar, Untungnya Keluarga Selamat Rumah korban saat terbakar sebelum petugas PMK datang dan memadamkan api.(ist)

MALANG - Rumah salah satu warga di Desa Pringu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Sabtu (18/8) dini hari terbakar. Rumah milik Komsun itu diduga terbakar akibat korsleting  listrik. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi rumah korban nyaris habis. Kerugiannya belum diketahui. Pasalnya, pasca kejadian kebakaran, korban yang penjual bankso ini tidak melaporkannya ke polisi. Meskipun polisi sudah datang ke lokasi untuk membantu proses pemadaman. 

"Korban tidak mau melaporkan kejadian itu. Kami sudah sarankan untuk datang ke Polsek, namun yang bersangkutan tidak melaporkan," kata Kanitreskrim Polsek Bululawang, Iptu Ronny Marghas. 

Mantan Kanitreskrim Polsek Pakis ini, menyebutkan saat kejadian petugas sudah datang ke lokasi setelah dihubungi warga. Bahkan Polsek Bululawang yang membantu menghubungi petugas PMK Kabupaten Malang. 

"Selain membantu memadamkan api bersama-sama dengan warga, anggota yang di TKP juga membantu proses pemadaman supaya lancar," ujar Ronny. 

Peristiwa kebakaran, terjadi sekitar pukul 01.00. Saat kejadian korban yang membuka usaha Bakso Morodadi, di depan rumahnya ini sedang terlelap tidur. Begitu juga dengan anggota keluarga lainnya. 

Menurut warga sekitar, api terlebih dahulu membakar bagian rumah sisi timur. Tepatnya di bagian dapur. Dugaan kuat,  kebakaran terjadi lantaran konsleting listrik di pompa air yang berada di dapur.

"Awalnya, ada anak yang lewat depan rumah Pak Komsun, melihat ada kepulan asap dari dalam rumah, rupanya dari dalam rumah belum mengetahuinya, lalu anak ini yang bangunkan Pak Komsun," ungkap salah seorang warga. 

Begitu dibangunkan, Komsun dan keluarganya segera bergegas keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Warga lainnya yang panik segera menghubungi petugas Polsek Bululawang, yang diteruskan ke petugas PMK Kabupaten Malang.(agp)
 

Berita Terkait

Baca Juga