Pembukaan Asian Games Spektakuler, Indonesia Dinilai Layak Jadi Tuan Rumah Olimpiade

  • 2018-08-19
  • Editor :junaedi
  • dibaca :27366
Pembukaan Asian Games Spektakuler, Indonesia  Dinilai Layak Jadi Tuan Rumah Olimpiade Kemeriahan pembukaan Asia Games di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu malam membuat decak kagum.(dok.antara)

JAKARTA-Pembukaan perhelatan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8), yang berlangsung spektakuler sehingga menyihir penonton. Dari upacara itupun Indodnesia dianggap layak menjadi tuan rumah Olimpiade.

Acara yang disiarkan sejumlah televisi itu sukses menyuguhkan atraksi yang fantastis.

Sejumlah penonton pun menyebut yang berkesempatan menikmati pembukaan Asian Games 2018 di SUGBK, mengaku sangat banggga dengan upacara itu.

"Pembukaan tadi benar-benar meriah, spektakuler, dan mengagumkan. Saya tak membayangkan bisa sekeren itu. Benar-benar melebihi ekspektasi," kata Vian salah seorang penonton dari Bandung yang dilansir bola.com.

Vian mengaku terkejut dengan konsep penyalaan api kaldron Asian Games 2018. Penyalaan kaldron diawali dengan lari astafet oleh enam atlet legenda, yaitu Lanny Gumulya, Arief Taufan, Yustedjo Tarik, Supriati Sutono, I Gusti Made Oka Sulaksana,dan Susy Susanti. 

Susy Susanti yang menjadi pembawa obor terakhir menyulutkan api di kaldron. Menariknya, yang menjadi kaldron adalah replika gunung yang juga menjadi latar panggung pertunjukan. 

"Sangat mengejutkan, gunung itu jadi kaldron Asian Games," kata Vian. 

Tak hanya itu, aksi Presiden Joko Widodo pada pesta pembukaan tersebut, serta pesta kembang api yang menurutnya sangat indah. 

"Pembukaan Asian ini benar-benar momen yang membanggakan. Kalau ada catatan paling beberapa bagian konsepnya terlihat agak kurang sedikit. Tapi puas, jauh melebihi harapan," Nuraini yang mengaku dari Jawa Timur. 

Acungan jempol pun disampaikan pada acara itu. "Indonesia bisa menggelar pesta pembukaan yang sangat spektakuler. Saya rasa Indoneasia sudah layak menggelar Olimpiade," ujar Vian.  

Berita Terkait

Baca Juga