Inilah Sosok Di Balik Sukses Upacara Spektakuler Pembukaan Asian Games 2018

  • 2018-08-19
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2246
Inilah Sosok Di Balik Sukses Upacara Spektakuler Pembukaan Asian Games 2018 Direktur Kreatif Wishnutama, jelang upacara pembukaan Asian Games 2018.(dok.bola.com)

JAKARTA-Upacara pembukaan Asian Games 2018 yang spektakuler di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8) malam mengundang decak kagum dan pujian. Inilah orang di balik gelaran akbar itu.

Siapa di balik acara spektakuler itu memang banyak orang yang terlibat. Meski begitu banyak pujian mengarah kepada sang direktur Kreatifnya, Wishnutama.

Pria yang nama lengkapnya Wishnutama Kusubandio itulah yang akhirnya mewujudkan apa yang tidak mungkin menjadi kenyataan.

"Ini proses yang sangat panjang dan tidak mudah karena kami hanya persiapan satu tahun dan secara logika entertainment tidak masuk akal," katanya.

"Saya sempat bertemu duta besar Inggris untuk berdiskusi dan dia bilang tidak mungkin dalam setahun bisa cukup karena di Inggris yang sudah berpengalaman saja butuh 10 tahun untuk persiapan Olimpiade London," kata bapak empat anak ini.

Keterbatasan waktu itulah yang justru memicu Direktur Utama sekaligus pendiri PT. NET Media  atau Net TV ini untuk menyelesaikan konsep acara sekreatif mungkin. 

"Buat saya pribadi secara logika, ah gila aja nih. Bisa nggak ya, tapi dengan semangat dan cita-cita semua yang terlibat, kemudian kerja bakti yang luar biasa. Dan saya tidak ada libur sejak Lebaran. Saya hanya absen dua hari karena sakit," ucapnya.

Tama, begitu panggilan akrabnya bersyukur pembukaan Asian Games 2018 akhirnya berlangsung lancar dan mendapat apresiasi dari masyarakat Indonesia maupun Asia.

Ia pun mengapresiasi seluruh tim kreatifnya termasuk semua orang yang terlihat dalam gelaran itu karena sudah bekerja keras dan tidak lelah hingga menuai kebanggaan.
 

Berita Terkait

Baca Juga