Defia Luapkan Kegembiraan dengan Vicktory Lap dan Salami Jokowi, Bakal Diganjar Rp 1,5 Miliar

  • 2018-08-19
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1877
Defia Luapkan Kegembiraan dengan Vicktory Lap dan Salami Jokowi, Bakal Diganjar Rp 1,5 Miliar Defia Rosmaniar luapkan kegemiraannya dengan melakukan Victory lap usai meraih medali emas putri taekwondo di nomor poomsai tunggal putri di Asian Games 2018.(dok.detik.com)

JAKARTA - Luapan kegembiraan langsung meledak pada diri atlet taekwondo putri Indonesia, Defia Rosmaniar. Begitu dinyatakan menjadi peraih medali emas taekwondo nomor poomsai tunggal putri di Asian Games 2018.

Luapan Defi asal Bogor itu segera berlari ke arah petih dan memeluknya. Tak hanya itu, dengan raut muka berseri-seri dan berlinangan air mata, wanita berusia 23 tahun ini pun segera melakukan victory lap dengan membawa bendera.

Ia pun segera menyalami Presiden Joko Widodo yang menyaksikan laga di cabang olahraga ini di Plenary Hall, JCC, Minggu (19/8).

Di laga itu, Defia menjadi juara usai mengalahkan Marjan Salahshouri dari Iran. Defia menang dengan poin 8.690. Wakil Iran Marjan meraih medali perak dengan skor 8.470. 

Peraih perunggu di nomor ini diraih olej Yap Khim Wen dari Malaysia dan wakil Korea Yun Jihye. 

Meraih medali emas pertama untuk Indodnesia,  yang berarti juga Defia bakal diganjar bonus senilai Rp 1,5 miliar.

Presiden Jokowi di kesempatan ini juga mengalungkan medali emas taekwondo untuk Defia. 

Kesuksesan Defi di Asian Games iini menambah gelarnya. Sebelumnya, ia juga pernah mendapat medali emas untuk nomor indvidu poomsae putri dalam Kejuaraan Asia Taekwondo 2018 yang berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam, pada 24–28 Mei 2018.

Defia juga mendapat medali perunggu kategori pair poomsae saat berpasangan dengan Muhammad Abdurrahman Wahyu dalam ajang tersebut.

Berita Terkait

Baca Juga