Waduh, Diduga Keracunan, Belasan Atlet Renang Terkapar Saat Berlatih di Kolam Renang Gajayana

  • 2018-08-19 penulis : Fino
  • Editor :husnun
  • dibaca :13136
Waduh, Diduga Keracunan, Belasan Atlet Renang Terkapar Saat Berlatih di Kolam Renang Gajayana Salah satu atlet renang Kota Malang dirawat di rumah sakit karena diduga keracunan saat berlatih di kolah renang Stadion Gajayana.(fino)

MALANG – Belasan atlet renang Kota Malang diduga keracunan kaporit saat berada di kolam renang Stadion Gajayana, Minggu (19/8) sore. Mereka sekitar sekitar pukul 16.00 WIB, mengalami mata perih, tenggorokan gatal, muntah-muntah, sesak nafas hingga pingsan setelah berenang di kolam Stadion Gajayana.

Mereka segera dilarikan ke RS Hermina Jalan Tangkuban Perahu untuk dirawat. Ada empat atlet yang pingsan, yakni, Sonya Angelica, 20, Izzy Dwi V, 13, Felicia Louis, 12 dan Jane Ardin Santosa, 12. 

Para korban pingsan langsung dirawat intensif oleh tim Instalasi Gawat Darurat RS Hermina.

Salah seorang korban yang pingsan, Felicia mengaku tenggorokannya gatal, dan matanya perih. 

“Mata saya perih, terus tenggorokan saya gatal sekali, batuk-batuk,” ujar Felicia kepada wartawan.

Ditemani orangtuanya, Heni Puspitawati, Mata Felicia dikompres karena mengalami pembengkakan. Kondisi tiga rekan atlet pendulang emas di berbagai kompetisi ini, juga serupa. 

Izzy yang tergolek lemah, ditemani oleh ayahnya, Sukarnandia. Keempat-empatnya terbaring lemah di ranjang IGD, sembari ditangani oleh tim dokter.

Para atlet ini awalnya menjalani latihan seperti biasa di kolam renang Stadion Gajayana. Setelah pemanasan dan mengenakan pakaian renang, Izzy dkk langsung terjun dan berenang melintasi kolam di bawah pengawasan pelatih Taman Harapan, Gigih Hartono. 

Awalnya, mereka berenang seperti biasa. Tapi, tiba-tiba saja, setelah berenang beberapa menit, ada atlet cilik yang berteriak kesakitan. 

“Atlet ini mengaku bau obat dan tidak kuat berenang, sehingga saya perintahkan untuk segera minggir dan keluar dari kolam. Ternyata, keluhan ini menjalar. Sehingga latihan saya hentikan,” kata Gigih.

Setelah itu, terus menyusul teman-temannya yang lain dan mengaku mengalami mata perih dan batuk-batuk serta sesak napas. Semua atlet keluar dari kolam renang. Mereka lalu pergi ke kamar mandi untuk membilas diri. Lalu, satu per satu, Izzy, Sonya, Felicia dan Jane pingsan secara beruntun. 

Ada yang pingsan di dekat kolam kecil, ada pula yang pingsan setelah

Berita Terkait

Baca Juga