Lawan Hong Kong Duel Hidup Mati Timnas Indonesia

  • 2018-08-19
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5562
Lawan Hong Kong Duel Hidup Mati Timnas Indonesia Timnas U-23 Indonesia bersiap laga melawan Hong Kong yang merupakan partai hidup dan mati di ajang Asian Games 2018.(ist)

JAKARTA-Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Hong Kong U-23 menjadi partai hidup dan mati. Laga ini akan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8) pukul 19.00 WIB). 

Target kemenangan wajib disematkan. Pasalnya, dengan kemenangan itu, anak asuhan Luis Mila ini akan menjadi juara grup A yang sekaligus akan lolos be 16 besar menyertai Palestina yang sudah memastikan lolos.

Namun jika seri ataupun kalah, Indonesia masih memiliki kesempatan ke babak 16 besar jika dibandingkan dengan tim di grup lain lebih baik.


Saddil Ramdani, salah satu andalan Timnas Indonesia, menegaskan timnya siap untuk menjalani duel itu untuk meraih kemenangana. Ia tidak ingin berharap hasil dari tim lain. Karenanya kemenangan disebutkan menjadi motivasi dirinya dan pemain lainnya.

"Kita mempersiapkan diri dengan baik dan semoga pertandingan ini, kami bisa berjuang maksimal," kata Saddil usai latihan, Minggu (19/8).

"Yang penting, pertandingan besok bagaimana kami bermain dengan baik dan maksimal," tambah pilar Persela Lamongan ini. 

Lebih lanjut, Saddil menyatakan timnya sudah paham dengan kelemahan yang dimiliki Hong Kong. 

Sedangkan bomber Timnas U-23, Alberto Goncalves mengaku, pemain Hong Kong umumnya memiliki postur tubuh yang mumpuni bisa menjadi senjata mematikan untuk Indonesia. 

"Mereka memang kuat, postur tinggi. Tapi kita ada potensi untuk lolos. Kita harus fokus kepada tim kita. Kalau penonton padati stadion, maka motivasi kami akan bertambah," kata Beto.  

Garuda Muda saat ini menempati posisi ketiga Grup A dengan raihan enam poin. Sedangkan Hong Kong, berada di posisi kedua dengan raihan tujuh poin dan di posisi puncak ditempati Palestina dengan delapan poin.  

Jika kalah atau imbang, Hong Kong yang dipastikan melenggang ke babak selanjutnya. Namun, jika menang, Indonesia berpeluang lolos sebagai juara grup, namun dengan catatan Palestina gagal menang dari Laos.
 

Berita Terkait

Baca Juga