Emas ke Empat Indonesia Disumbangkan Khoiful Mukhib Atlet Sepeda Downhill

  • 2018-08-20
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4642
Emas ke Empat Indonesia Disumbangkan Khoiful Mukhib Atlet Sepeda Downhill Khoiful Mukhib meraih emas keempat bagi Indonesia di Asian Games 2018.(dok.antara)

JAKARTA- Membanggakan, pembalap sepeda di normor downhill kembali sumbang emas ke empat Indonesia di gelaran Asian Games 2018. Setelah emas diaraih atlet putri Putri Tiara Andini Prastika, Senin (20/3) siang ini atlet pria Khoiful Mukhib berhasil meraih medali emas.

Khoiful Mukhib menjadi yang tercepat di nomor downhill dengan catatan waktu 2 menit 16,687 detik. Torehan waktu Khoiful lebih cepat 1,497 detik dari Shengshan Chiang dari Taiwan yang ada di posisi kedua.

Medali perunggu nomor downhill putra diraih atlet Thailand, Suebsakun Sukchanya yang tertinggal 1,762 detik dari Khoiful.

Raihan emas dari Khoiful ini membuat tim sepeda Indonesia sukses mengawinkan emas pada nomor downhill putra dan putri. Sebelumnya, Tiara Andini Prastika jadi yang terbaik di nomor putri.

Catatan dua emas dari downhill membuat target empat emas dari tim balap sepeda masih dalam jangkauan.

Emas dari Khoiful ini membuat kontingen Indonesia telah meraih empat emas sejauh ini. Selain Tiara, atlet lain yang menyumbang emas bagi kontingen Indonesia adalah Defia Rosmaniar (Taekwondo) dan Lindswell Kwok (Wushu). 
 

Berita Terkait