Kata Pelatih Timnas Hong Kong. Timnya Dikalahkan Lilipaly

  • 2018-08-20
  • Editor :husnun
  • dibaca :6512
Kata Pelatih Timnas Hong Kong. Timnya Dikalahkan Lilipaly Pelatih Hong Kong Kar Lok Kenneth Kwok memuji penampilan Stefano Lilipaly.(dok.antara)

JAKARTA- Pelatih timnas Hong Kong Kar Lok Kenneth Kwok memuji penampilan gelandang Timnas Indonesia U-23 Stefano Lilipaly usai pertandingan Grup A, Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8).

"Nomor 10 Indonesia (Lilipaly) menunjukkan kualitasnya. Nomor 10 membuat banyak pergerakan dan membuat kami kesulitan," ujar Kenneth usai pertandingan.

Lilipaly menjadi bintang kemenangan 3-1 Timnas Indonesia U-23 atas Hong Kong. Gelandang Bali United itu berhasil menciptakan satu gol dan dua assist yang berujung pada gol Irfan Jaya dan Hanif Sjahbandi.

Kenneth tidak memungkiri permainan tidak kenal lelah Lilipaly. Pelatih 38 tahun itu mengatakan pergerakan Lilipaly membuat lini pertahanan Hong Kong kesulitan.

"Saya percaya ini susunan pemain terbaik untuk lawan Indonesia. Meski kalah, tapi kami percaya para pemain belajar dari kesalahan. Saya yakin pertandingan berikutnya lebih baik," ujar Kenneth.

"Prestasi terbaik timnas Hong Kong di Asian Games adalah dua kali lolos ke 16 besar pada 2010 dan 2014, dan kami senang tahun ini kami juga lolos grup. Kami akan berusaha untuk menghasilkan pencapaian yang terbaik di turnamen ini," sambung Kenneth.

Sementara itu pemain timnas Hong Kong Lau Hok Ming mengatakan gol cepat Irfan Jaya di awal babak kedua merusak permainan timnya. Hong Kong sempat unggul 1-0 di babak pertama atas Timnas Indonesia U-23 lewat gol sundulan Hok Ming.

"Kami bermain baik di babak pertama. Meski dalam tekanan, tapi kami bisa mengontrol pertandingan. Lalu kami kebobolan di awal babak kedua, itu kesalahan bodoh yang kami buat. Kami kalah, tapi tetap ke-16 besar. Inilah kehidupan," ucap Hok Ming.

Di babak 16 besar timnas Hong Kong akan menghadapi Uzbekistan yang lolos sebagai juara Grup B. (cnn-indonesia)

Berita Terkait

Baca Juga