Mobil Hardtop Angkutan Wisata Bromo Tabrak Motor, Pengendaranya tewas

Mobil Hardtop Angkutan Wisata Bromo Tabrak Motor, Pengendaranya tewas Kondisi rumah dan mobil Toyota Hardtop usai hilang kendali karena diduga ban meletus.(ist)

Kondisi mobil Toyota Hardtop warna hijau rusak setelah menabrak rumah di Desa Bokor, Tumpang, Selasa (21/8) siang.

MALANG - Nahas dialami Jeni, pengendara motor asal Dusun Amprong, Desa Banjarejo, Pakis Kabupaten Malang. Ia tewas seketika ditabrak Jeep Toyota Hardtop angkutan wisata Bromo.

Kecelakaan ini masih dalam penyelidikan anggota Laka Lantas Polsek Tumpang. Sedangkan sopir jeep, Joko Purnomo, 28, masih diperiksa.

Diperoleh informasi, peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Desa Bokor, Tumpang Selasa (21/8). Penyebabnya diduga karena salah satu ban depan mobil meletus. Akibatnya Joko, sapaan akrab warga Jalan Mujamil, Desa Banjararum, Singosari itu tidak bisa menguasai mobilnya.

Menurut Slamet, warga sekitar lokasi kejadian, sebelum kejadian, ia melihat mobil Hardtop datang dari arah Timur dengan kecepatan sedang. Mendadak oleng ke kiri dan menabrak motor yang dikendarai Jeni. 

“Pengendara motor itu berada di depan jeep dan terpental setelah ditabrak,” katanya.

Usai menabrak motor, laju mobil berpenumpang enam orang dari berwisata di Gunung Bromo ini terus melaju hingga menghantam dua rumah warga. 

Dua rumah milik Ronggo, mengalami kerusakan di bagian teras dan pagar. Sedangkan rumah Mesari yang dijadikan toko hancur ditabrak. Begitu juga mobil nopol N 1872 GH itu. Bagian depannya hancur.

Sedangkan penumpangnya tidak ada luka yang berarti. (mar)

Berita Terkait

Baca Juga