Polres Malang Kota Gagalkan Beredar 30,5 Kilo Ganja, Tangkap Tujuh Orang Jaringannya

  • 2018-08-23 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4905
Polres Malang Kota Gagalkan Beredar 30,5 Kilo Ganja, Tangkap Tujuh Orang Jaringannya Para tersangka pengedar dan pengguna narkoba yang diamankan Polres Malang Kota,

ZH. Keduanya sama-sama pengedar.

”ZH dan AS ini mendapatkan barang dari Lampung. Mereka mengambil sendiri ke sana dengan jalan darat. Dari Lampung dua tersangka mendapatkan 51 kilogram ganja, yang seketika dibagi dua. Yaitu ZH 23 kilogram, sedangkan AS 28 kilogram,’’ kata Kapolres.

Mendapatkan barang, keduanya pun langsung mengedarkan. Terbukti, dari jumlah barang bukti. Petugas hanya berhasil mengamankan 30.5 kilogram ganja. Ganja seberat 30.5 kilogram itu, dari AS diamankan 17 kilogram, sedangkan dari ZH diamankan 13.5 kilogram.

Sementara SJ mengatakan, jika juga menitipkan barang bukti kepada FR. Tersangka iini juga menjualnya ke AC dan KRC.

”Mereka ini satu jaringan. Dan saat ini kami masih melakukan pengembangan. Apalagi, SJ juga mengaku jika dirinya hanya sebagai kurir, dan mendapatkan upah Rp 2 juta untuk membawa dan mengedarkan ganja tersebut,’’ tambah Kapolres.

Dalam keterangannya, para pelaku ini mengedarkan narkoba dengan menjual kepada rekan yang kenal. Mereka juga mengedarkan narkoba di area kampus, dengan sasaran para mahasiswa.(ira/jon)

Berita Terkait

Baca Juga