Tim Tak Kunjung Membaik, PSIS Pecat Annese dan Tunjuk Jafri Sastra

  • 2018-08-23
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4489
Tim Tak Kunjung Membaik, PSIS Pecat Annese dan  Tunjuk Jafri Sastra Jafri Sastra (kedua dari kiri), saat diperkenalkan sebagai pelatih baru PSIS Semarang dalam konferensi pers di Mes PSIS Semarang, Kamis (23/8).(dok.kompas)

SEMARANG - Jeda kompetisi saat ada gelaran Asian Games 2018 dimanfaatkan oleh PSIS Semarang untuk melakukan evaluasi. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini resmi mendepak pelatihnya Vicenzo Alberto Annese dan menggantinya dengan pelatih Jafri Sastra, Kamis (23/8).


Hingga laga ke-20  Liga 1 2018, PSIS memang masih terpuruk di zona degradasi. Saat ini, PSIS ada di peringkat ke-17 atau dua terbawah dengan 20 poin saja. Hanya selisih satu poin dari dasar klasemen milik PSMS Medan.

Karena alasan Inilah manajemen PSIS memecat pelatih asal Italia itu dan menggantinya dengan pelatih asal Sumatra Barat.
 
“Selama 10 hari libur, kami melakukan evaluasi internal tim. Dan akhirnya memutuskan untuk menunjuk coach Jafri Sastra sebagai pelatih kepala menggantikan coach Annese,” terang CEO PSIS, Yoyok Sukawi. 

Tak lupa, dia juga mengucapkan terima kasihnya pada Annese yang sudah memimpin PSIS sepanjang 20 laga di kasta tertinggi musim 2018 ini. 

Pelatih anyar PSIS, Jafri Sastra juga baru saja dipecat oleh tim Liga 2 2018, Persis Solo. Padahal, Persis Solo masih bercokol di peringkat kedua klasemen sementara wilayah barat. (lig/bua)
 

Berita Terkait

Baca Juga