Luis Milla: Kami Kesulitan karena Wasit Pemain Terbaik UEA

  • 2018-08-24
  • Editor :junaedi
  • dibaca :12994
Luis Milla: Kami Kesulitan karena Wasit Pemain Terbaik UEA Luis Milla mengatakan wasit pantas jadi pemain terbaik UEA usai Timnas Indonesia U-23 tersingkir dari Asian Games 2018. (dok.INASGOC)

CIKARANG -Pelatih Timnas U-23 Luis Milla menyindir wasit asal Australia, Shaun Evans. Menyusul anak asuhnya kalah adu penalti dari Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8).

Juru taktik Garuda Muda itu tidak bisa menutupi rasa kesalnya dengan kepemimpinan Evans pada laga itu yang dinilainya buruk. Evans memberi UEA dua tendangan penalti saat melawan Timnas Indonesia U-23.

"Kami kesulitan. UEA sudah bermain yang terbaik. Dan pemain UEA yang paling baik itu adalah wasit," katanya usai laga kepada media.

"Seharusnya UEA bermain dengan 10 pemain, karena ada sebuah pelanggaran yang saya lihat sangat jelas," terang Milla.

Pelatih asal Spanyol ini bahkan menegaskan wasit seperti Evans tak pantas memimpin turnamen sepak bola sekelas Asian Games.

"Buat saya, wasit hari ini tidak punya level untuk memimpin pertandingan hari ini. Mungkin punya level, tapi tidak punya hati."

"Saya rasa dia tidak layak untuk jadi wasit di pertandingan Asian Games selanjutnya," terang Milla yang begitu emosi mengomentari keputusan wasit.

Timnas U-23 Indonesia sempat dua kali tertinggal gol lewat hadiah penalti wasit. Namun mampu disamakan berkat gol Beto Goncalves dan Stefano Lilipaly. Laga yang dilanjutkan dengan adu penalti, Indonesia pun kalah 3-4 dari UEA.

Septian David dan Saddil Ramdani menjadi eksekutor penalti yang gagal melesakkan bola ke gawang UEA. Sedangkan satu-satunya pemain tim lawan yang gagal mencetak gol adalah Abdul Ghanim Alalawi.

"Bisa dibayangkan perasaan kami yang sedih dan kecewa. Saya terbawa emosi dengan kerja keras para pemain yang luar biasa."

"Saya pikir para pemain saya tidak pantas tereliminasi. Terima kasih untuk penonton yang sudah datang. Tim ini sudah berbuat yang terbaik. Kami kesulitan, UEA bermain dengan baik," ucap Milla. (cnn-indonesia)

Berita Terkait

Baca Juga