Berbekal Rekaman CCTV, Polisi Tangkap Wanita Pelaku Pencurian di SDN Kotalama IV | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Berbekal Rekaman CCTV, Polisi Tangkap Wanita Pelaku Pencurian di SDN Kotalama IV

  • 26-08-2018 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :9754
Berbekal Rekaman CCTV, Polisi Tangkap Wanita Pelaku Pencurian di SDN Kotalama IV ilustrasi

MALANG- Maling di SDN Kotalama IV, Kota Malang yang sempat terekam CCTV terungkap. Menyusul penyelidikan jajaran Polres Malang Kota (Makota). Pencurinya seorang wanita bernama Susanti, 34, warga Dusun Jambearjo, Desa Bendo Sentono, Tajinan, Kabupaten Malang.

Diapun telah diringkus di rumahnya. Kasusnya kini sedang dalam pemeriksaan petugas. Dari tersangka, polisi berhasil menyita semua barang yang dicuri dari SDN Kotalama IV. 

Kasus pencurian itu dilaporkan oleh Aries Wahyudi, 32, salah seorang guru di SDN Kotalama IV Jalan Muharto V nomor 1B, Kelurahan Kotalama Kedungkandang, 15 Agustus 2018 lalu.

Sesuai laporan itu, kejadiannya persisnya pada pukul 09.00. Korban melaporkan tentang datangnya seorang wanita tak dikenal melakukan pencurian. Laporan ini diteruskan ke Polsek Kedungkandang, yang langsung berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Makota. 

Aries kehilangan ada satu unit smartphone LG warna hitam, satu unit tablet Asus warna hitam merah, serta uang tunai sebesar Rp 4 juta. 

Dalam laporan itu, sekolah juga menyerahkan hasil rekaman CCTV yang ada di sekolah ini. Polres Makota, lewat Unit Ranmor, mendeteksi plat nomor polisi motor yang digunakan ketika itu.

Hasilnya, Polres Makota berhasil melacak keberadaan korban yang ada di kawasan Jambearjo desa Bendo Sentono Tajinan. Tersangka pun digerebek dan langsung dibawa ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Selain menyita barang hasil curian, polisi juga menyita sepeda motor Yamaha Vixion warna putih merah, N 5474 IS yang dijadikan alat ketika melakukan kejahatan. 

Menurut Kasatreskrim Polres Makota, AKP Yadwivana Jumbo Qantassoh membenarkan telah menangkap pelaku pencurian di SDN Kotalama IV. Namun ia belum merincikan kasusnya karena tersangka masih dalam pemeriksaannya.(fin)
 


BERITA TERKAIT