Pencak Silat Raih Medali Emas ke 13 Kontingan Indonesia

  • 2018-08-27
  • Editor :junaedi
  • dibaca :7902
Pencak Silat Raih Medali Emas ke 13 Kontingan Indonesia Medali emas ke 13 di ajang di Asian Games 2018 disumbangkan cabang olahraga pencak silat lewat atlet Puspa Arumsari di nomor seni tunggal putri.(dok.detik.com)

JAKARTA-Medali emas ke 13 di ajang di Asian Games 2018 disumbangkan dari cabang olahraga pencak silat.  Atlet Puspa Arumsari meraihnya dari nomor seni tunggal putri yang digelar di GOR Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Senin (27/8).

Puspa Arumsari menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan nilai 467. Medali perak menjadi milik pesilat putri Singapura dengan poin 445, sedangkan perunggu diraih pesilat Filipina, Cherry May Regalado dengan 444 poin.

Medali yang diraih Puspa merupakan emas pertama yang diraih dari cabor pencak silat. Pemerintah melalui Kemenpora menargetkan pencak silat meraih lima medali emas di Asian Games edisi ke-18.

Pada Asian Games kali ini Kemenpora berharap kontingen Indonesia mencapai target 16-20 emas untuk bisa menempati posisi ke-10 klasemen medali.

Pertandingan yang digelar hari ini, pencak silat masih berpeluang menambah sejumlah medali, termasuk medali emas baik dari nomor seni atau tarung.

Sebelumnya cabor yang sudah mengoleksi emas adalah paralayang dan balap sepeda gunung menyumbang dua emas. Sedangkan dayung, wushu, panjat tebing, jet ski, angkat besi, karate, tenis, dan taekwondo masing-masing satu medali emas.

Dengan pencapaian emas ke 13 itu, Tim Merah Putih kini hanya membutuhkan tiga medali emas lagi untuk memenuhi target. Potensi emas masih diraih hari ini baik melalui cabor pencak silat, atletik di nomor lompat jauh putri melalui Maria Natalia Londa, atau cabor panjat dinding di nomor estafet beregu putra dan putri. (cnn  indonesia)

Berita Terkait

Baca Juga