Grab Sebutkan Fasilitas GrabAds Bisa Berikan Tambahan Penghasilan Mitra Pengemudi

  • 2018-08-28
  • Editor :junaedi
  • dibaca :13899
Grab Sebutkan Fasilitas GrabAds Bisa Berikan Tambahan Penghasilan Mitra Pengemudi grabAds

JAKARTA- Grab kini meluncurkan platform iklan, GrabAds. Melalui layanan ini, Grab menyebut penghasilan tambahan yang didapat mitra pengemudi dan pengiriman barang Grab bisa naik 10 persen. 

Lewat GrabAds, pengiklan bisa menaruh iklan di mobil-mobil dan motor mitra pengemudi dan pengiriman barang milik Grab. Selain itu, iklan juga bisa ditempatkan di aplikasi Grab. 

Bentuk iklan yang ditawarkan mulai dari bagian luar mobil hingga bagian dalam. Untuk bagian luar, bisa menggunakan billboard, ataupun stiker. Beberapa klien yang sudah menggunakan layanan ini diantaranya Tokopedia, Bukalapak, Dove, Shopee, dan lainnya.

Sementara di dalam, pengiklan bisa membagikan contoh produk, penjualan produk, mengubah interior atau menampilkan konten lewat tablet yang dipasang di GrabCar. Grab juga menawarkan bentuk iklan lewat permainan, kuis, konten, dan sebagainya di aplikasi Grab. 

"Seiring kian terintegrasinya ranah online dan offline, berbagai brand kini lebih fokus untuk menciptakan dan menghadirkan pengalaman terintegrasi untuk para konsumen melalui berbagai saluran," jelas Nasheet Islam, Head GrabAds, Grab. 

Untuk manajemen iklan, GrabAds bekerjasama dengan beberapa perusahaan seperti Stickearn, Karta dan Interads. 

Stickearn akan mengelola kampanye GrabAds untuk kendaraan roda empat, Karta untuk kendaraan beroda dua, dan Interads untuk kampanye digital car top. Kemitraan ini menghadirkan pemahaman luas para mitra akan industri, untuk memberikan hasil maksimal serta manajemen kampanye terbaik bagi brand dan mitra pengemudi. 

GrabAds sendiri adalah unit bisnis periklanan milik Grab. Dengan strategi online-to-offline (O2O). Grab mengklaim, di Indonesia iklan GrabBike memiliki tingkat pengenalan merek tertinggi dibanding seluruh media iklan out-of-home. Sebagai contoh, dengan menggunakan 1.000 armada GrabBike, brand awareness Shopee mencapai 85% dalam kurun waktu 90 hari. 

GrabAds merupakan bagian dari strategi platform terbuka yang memungkinkan para mitra dan brand untuk mengembangkan bisnisnya secara efisien di seluruh Asia Tenggara dengan basis pengguna Grab dan saluran distribusi offline.(cnn-indonesia)

Berita Terkait

Baca Juga