Gudang dan Pabrik Sandal Singosari Ludes Terbakar

  • 2018-08-28 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5948
Gudang dan Pabrik Sandal Singosari Ludes Terbakar Kebakaran gudang dan pabrik sandal di Singosari, Kabupaten Malang sebelum petugas PMK datang. (ipunk)

MALANG - Gudang  spons dan Pabrik Sandal di Dusun Sumberawan RT 06 RW 03, Desa Toyomarto Singosari, Kabupaten Malang, terbakar  Selasa (28/8) pagi. Api melahap habis peralatan pembuat spons sandal beserta furnitur lain yang ada di dalam gudang. 

Petugas PMK Kabupaten Malang yang berusaha memadamkan api sempat kesulitan. Itu lantaran besarnya api dan banyaknya barang yang mudah terbakar. Apalagi, atap bangunan itu runtuh seluruhnya.


Menurut Agus Karyanto, petugas Kebakaran Kabupaten Malang dua unit pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Beruntung, api yang meluluh lantakkan bangunan milik Riaman itu segera bisa dipadamkan sekitar dua jam.


Keterangan di TKP, di dalam bangunan itu, api membakar delapan unit mesin pencetak sandal, lem sandal, spons hingga kayu-kayu di lokasi. Tak hanya itu, gudang berukuran 6 x 12 meter, atapnya bahkan runtuh. 


Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Keterangan warga sekitar, mendadak api terlihat membesar sekitar pukul 06.30 WIB.

''Saya melihat api sudah besar sekitar jam 06.30. Saat itu saya sedang lewat naik motor mengantar anak ke sekolah,'' kata Samiadi, 45, warga Dusun Sumberawan.

Menurut Kapolsek Singosari, Kompol Untung Bagyo Rianto, peristiwa ini sudah ditanganinya. Pihaknya sudah memintai keterangan sejumlah saksi. Kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 300 juta. 

“Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. Namun itu baru dugaan, kami masih menyelidikinya,'' tutur Untung.(fin)

Berita Terkait

Baca Juga