Lima Orang Budak Sabu Diringkus Reskrim Polres Malang

  • 2018-08-29 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3447
Lima Orang Budak Sabu Diringkus Reskrim Polres Malang Dua dari lima budak narkotika yang diamankan, yakni M Cholil dan Sapii serta barang bukti yang ikut disita.

MALANG – Satuan Reskoba Polres Malang panen tersangka kasus narkoba. Lima orang ditangkap dalam dua hari Senin dan Selasa.Mereka diamankan di lokasi yang berbeda karena terlibat kasus sabu. 

Mereka adalah Sapii, 39, M Cholil, 39, Andik Listiono, 41, Septafia Erye Hari Sapto, 38 dan Matsuri, 32.  

Menurut Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Eka Yuliandri Aska, tersangka Sapii, warga Desa Harjokuncaran, Sumbermanjing Wetan, yang kali pertama ditangkap Senin (27/8) malam sekitar pukul 22.00. 

Ia dibekuk di sebuah bengkel las Desa/Kecamatan Sumbermanjing Wetan bersama M Cholil, 39, warga setempat. 

Barang bukti yang diamankan dalam penangkapan itu, adalah 4 poket SS dalam bungkus plastik, seperangkat alat hisap sabu, HP untuk transaksi dan dua timbangan elektrik ukuran besar dan kecil.

“Keduanya ini ditangkap ketika sedang transaksi. Saat ini, kasusnya masih dikembangkan oleh Satuan Reskoba Polres Malang,” ungkap Eka.

Setelah itu, ditangkap lagi di pinggir jalan Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Selasa dini hari lalu sekitar pukul 03.00. Mereka adalah Andik Listiono, warga Dusun Urung-urung, Dawuhan Sengon, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan. Serta, Septafia Erye Hari Sapto, 38, warga Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan.

“Mereka ini diamankan juga ketika transaksi. Untuk barang buktinya adalah sepoket SS dan dua buah HP,” ujarnya.

Satu tersangka lainnya, ditangkap Selasa dini hari di dalam rumahnya. Tersangkanya Matsuri, 32, warga Dusun Alas Gede, Desa Ngingit, Tumpang. Ia diamankan ketika sedang tidur. Barang buktinya sepoket sabu-sabu.

“Mereka semua dijerat Undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun. Saat ini, kasusnya masih terus dikembangkan untuk memburu pelaku lainnya,” tegasnya.(agp)

Berita Terkait

Baca Juga