Tim Cyber Polda Jatim Tangkap Warga Sumberwuluh Lumajang

  • 2018-08-30
  • dibaca :5434
Tim Cyber Polda Jatim Tangkap Warga Sumberwuluh Lumajang Tim Resmob Polres Lumajang dan Tim Cyber Polda Jatim di Sumberwuluh

LUMAJANG  - Tim Cyber Polda Jawa Timur, mendatangi seorang warga Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro - Lumajang. Warga tersebut, diduga melakukan ujaran kebencian melalui media sosial, sehingga diperiksa dan dibawa ke Polda Jatim.


"Iya benar, tadi ada warga Sumberwuluh yang didatangi dan dibawa ke Polda oleh tim cyber. Namun kita tidak tahu ujaran seperti apa yang dilakukan oleh warga tersebut," ujar Ipda Catur Budi Baskara, Kabid Humas Polres Lumajang, Kamis (30/08/2018).


Humas Polres kembali menghimbau kepada warga Lumajang untuk bijak bermedia sisial. Jangan langsung membagikan (share) berita-berita tidak jelas sumbernya. Terlebih lagi berita yang mengandung provokasi, ujaran kebencian dan hoax.
"Mari kita ambil pelajaran dari beberapa kasus media sosial yang berujung pada hukum. Kita harus bijak dalam bermedia sosial," jelasnya.


Di Lumajang sudah terjadi beberapa kasus ujaran kebenciaan, selanjutnya masih  dilakukan upaya pembinaan. Namun, jika sudah ditangani oleh tim cyber Polda, maka urusannya akan berbeda lagi.
"Kalau ada berita dan gambar meme tidak jelas, hoax, provokasi dan ujaran kebencian cukup sampai di kita saja. Jangan kita ikut-ikutan menyebarkan," pungkasnya.(*)

Berita Terkait

Baca Juga