Heboh Kardus Tak Bertuan di Pasar Karangploso Ternyata Ini Isinya

  • 2018-08-31 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4139
Heboh Kardus Tak Bertuan di Pasar Karangploso Ternyata Ini Isinya Petugas Jibom Detasemen B Brimob Ampeldento saat mengamankan kardus yang dicurigai berisi bom.

MALANG- Gara-gara kardus yang diletakkan di pelataran toko emas Laris,  Pasar Karangploso, Kabupaten Malang, Sabtu (31/8) heboh. Isu pun menyeruak jika kardus itu berisikan bom. Satuan Jihandak dari Brimob pun didatangkan.

Tidak ada yang mengetahui persis siapa pemilik dan yang meletakkan kardus itu di depan toko emas Laris, yang ada di bagian blok B pasar ini. Menurut pedagang, kardus ini sudah berada di sana, sejak Kamis (30/8) siang.

Takut berisi bom, sejumlah pedagang melapor ke Mapolsek Karangploso. Petugas Polsek Karangploso dan anggota Unit Jatanras Satreskrim Polres Malang mendatangi toko emas milik Hartatik, warga Desa Bulukerto, Glintung, Bumiaji, Kota Batu ini.

Saat itulah pasar menjadi heboh. Pedagang kasak-kusuk ada bom. Polisi pun segera mengamankan lokasi dengan memberikan garis polisi. Unit Jihandak dari Brimob pun dikontak dan segera memeriksa kardus itu.

Kapolsek Karangploso, AKP Effendi Budi  mengatakan, kardus itu kali pertama diketahui Ahmad Kobir, pegawai kebersihan Pasar Karangploso.

“Kardus tertutup rapi sehingga sampai pagi tidak ada yang berani ambil. Akhirnya dilaporkan ke Polsek Karangploso,” terangnya. 

Selang tiga jam disterilkan, tim Jibom Detasemen B Brimob Ampeldento tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi dengan peralatan yang dibawa.

Proses evakuasi sendiri, berjalan cukup menegangkan. Seorang anggota tim yang mengenakan baju khusus anti bom berjalan mendekat dan melihat sejenak kardus itu. Dia lantas mendekati pelan kardus warna coklat ini, seraya mencari benda berbahaya dengan metal detector.   

Selang beberapa saat kemudian, tim ini menjatuhkan kardus dengan cara ditarik dengan tali yang dibawa. Setelah dirasa aman, tiga petugas lainnya mengangkat kardus itu ke mobil tim Jibom dan membawanya ke Mapolsek Karangploso. 

“Kardus diurakan untuk dilihat apa isinya,” ucap Effendi.  

Setelah dibuka, ternyata isinya pakaian bekas anak-anak. (eri)

Berita Terkait

Baca Juga