Sekses Penyelenggaraan Asian Games, Indonesia Layak Gelar Piala Dunia dan Olimpiade

  • 2018-09-01
  • dibaca :2800
Sekses Penyelenggaraan Asian Games, Indonesia Layak Gelar Piala Dunia dan Olimpiade upacara pembukaan Asian Games2018 yang banyak memberikan acungan jempol.(dok.fajar.co)

JAKARTA – Ketua DPD RI Oesman Sabta menyebutkan Indonesia layak menjadi tuan  rumah ajang multi event Piala Dunia dan Olimpiade. Penilaian itu terkait sukses penyelenggaraan Asian Games 2018 termasuk dalam perolehan medali.

“Keberhasilan penyelenggaraan Asian Games bisa kita jadikan momentum untuk merebut kesempatan menjadi penyelenggara perhelatan Piala Dunia dan Olimpiade,” ujar Oesman Sapta, dikutip dari Okezone.com, Sabtu (1/9).

Indonesia sukses sebagai tuan rumah Asian Games 2018.  Gelaran multi-event olahraga antarnegara se-Asia di Jakarta dan Palembang sejak 18 Agustus lalu berlangsung sukses dan lancar hingga jelang upacara penutupan yang akan dilangsungkan pada Minggu 2 September 2018 esok.

Gelaran Asian Games 2018 ini mendapat respons positif dari para negara peserta. Pujian bahkan disampaikan langsung oleh Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan Presiden Komite Olimpiade Asia (OCA) Syeikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah, yang hadir di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, (1/9). 

Mereka menilai Indonesia sudah baik dalam hal penyelenggaraan, terutama dalam partisipasi masyarakatnya untuk mensukseskan ajang Asian Games 2018.

Sampai Sabtu pukul 18.00, Indonesia berada di urutan empat dalam dengan meraih 98 medali, terdiri dari emas 31, perak 24 dan perunggu 43. Emas terakhir  Indonesia diraih dari Cabang olahraga Sepak Takraw.

Berita Terkait

Baca Juga