Sepak Takraw Ukir Sejarah Baru, Raih Emas di Ajang Asian Games

  • 2018-09-01
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4868
Sepak Takraw Ukir Sejarah Baru, Raih Emas di Ajang Asian Games Tim Sepak Takraw Indonesia sukses meraih medali emas di ajang Asian Games 2018.(dok.antara)

PALEMBANG-Tim sepak takraw Indonesia sukses mencetak sejarah baru. Meraih medali emas  Putra onesia di nomor quadrant di Asian Games 2018, Sabtu ( 1/9). Atas raihan ini pundi-pundi medali emas Indonesia menjadi 31 dan tetap berada di posisi empat dalam urutan perolehan medali.

Sejarah baru diraih di cabang olahraga ini, lantaran sebelumnya, capaian terbaik tim Merah Putih hanyalah medali perunggu.

Menurut Husni Uba, salah satu pemain senior Indonesia mengungkapkan, Indonesia tidak pernah mencapai babak final meski telah berulang kali mengikuti Asian Games.

Sejak 2006 hingga 2014, atlet berusia 36 tahun itu mengakui kiprah di 2018 merupakan capaian terbaik. Di mana, untuk tim putra, Indonesia tidak hanya meraih emas, namun juga satu perak dan dua perunggu.

"Sejak tiga edisi sebelumnya (2006, 2010 dan 2014), saya selalu mengikuti Asian Games. Dan prestasi kali ini merupakan yang terbaik. Selain sejarah emas, kami juga selalu menyumbangkan medali di tiga nomor lainnya," kata Husni seperti dilansir viva.com.

Indonesia memastikan medali emas usai menaklukkan Jepang 2-1 di partai final nomor quadrant putra di Ranau Sport Hall, kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (1/9)

Sementara tiga medali lainnya diraih pada nomor regu dengan capaian medali perak. Untuk nomor tim regu dan ganda, Indonesia harus puas hanya menyabet medali perunggu.

Untuk putri Indonesia hanya meraih medali perunggu di nomor quadrant. Sementara untuk regu putri, Indonesia gagal mempersembahkan medali usai kandas di penyisihan grup.

Berita Terkait

Baca Juga