Kemeriahan di Penutupan Asian Games dan Reaksi Netizen | Berita Hari ini

Kemeriahan di Penutupan Asian Games dan Reaksi Netizen

  • 2018-09-02
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3236
Kemeriahan di Penutupan Asian Games dan Reaksi Netizen Upacara penutupan Asian Games 2018.(dok.reuters)

JAKARTA- Diguyur hujan, upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tetap meriah Minggu (2/9).

Tidak kurang dari 55 ribu tiket terjual dalam acara penutupan Asian Games 2018 ini. Acara dibuka dengan lagu Indonesia Rayam diikuti oleh parade bendera negara kontestan, dan para atlet dari berbagai negara. 

Acara ini pun direspon berbagai komentar warganet. Sebagian bahkan netizen mengungkap kesedihan mereka dengan berakhirnya perhelatan ini. 

Sebagian lagi berkomentar kocak bahwa sebagian besar penonton Asian Games ini ditonton oleh para pecinta K-Pop. Sebab, artis seperti iKon dan Super Junior turut hadir memeriahkan acara penutupan ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyampaikan perminta maaf karena tidak hadir dalam upacara penutupan Asian Games 2018 ini. Disampaikan lewat sambungan teleconference, Jokowi menyebut karena sedang mengunjungi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Saya ingin memohon maaf karena tidak bisa hadir langsung di penutupan Asian Games 2018," kata Jokowi yang didampingi Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi dan sejumlah korban bencana gempa Lombok.

"Saya bersama Gubernur NTB, bersama saudara kita di sini, kami merasakan semangat yang sama dengan Anda yang ada di GBK Jakarta," lanjut Jokowi.

Jokowi berharap semangat dan energi kebersamaan negara-negara Asia tidak pernah padam. Jokowi juga berterima kasih kepada seluruh kontingen, khususnya dari Indonesia, karena meraih torehan positif pada gelaran Asian Games 2018.

Reaksi netizen juga mengomentari pidato Presiden OCA Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah. Sebab, Presiden ini memberikan beberapa kalimat sambutan menggunakan bahsa Indonesia dan disertai gestur memeragakan bentuk cinta dengan kedua tangannya. 

Acara dilanjutkan dengan berbagai penampilan artis dan penyanyi. Mulai Gigi, Run sampai BCL Salah satu yang menarik perhatian netizen adalah ketika Denada berduet dengan penyanyi asal India Sidak Slatya. Keduanya menyanyikan lagu Koi Mil Gaya dan Kuch Kuch Hota Hai dipopulerkan oleh Shah Rukh

Berita Terkait

Baca Juga