Fadli Zon Soroti Biaya Asian Games, Roy Suryo Kritik Video Conference Jokowi | Berita Hari ini

Fadli Zon Soroti Biaya Asian Games, Roy Suryo Kritik Video Conference Jokowi

  • 2018-09-02
  • Editor :goly
  • dibaca :3966
Fadli Zon Soroti Biaya Asian Games,  Roy Suryo Kritik Video Conference Jokowi Ilustrasi Fadli Zon - Roy Suryo

JAKARTA -  Fadli Zon, Wakil Ketua Umum Gerindra, menyoroti dana triliunan yang dihabiskan untuk pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Fadli menyebut dana untuk dua acara tersebut terlalu mahal.
"Saya kira (closing ceremony) bagus ya. Memang secara umum saya juga tak hadir waktu pembukaan. Tapi dari sisi pembiayaan memang lumayan mahal kan. Kalau tidak salah antara opening dengan closing dua duanya sampai Rp 1,2 triliun. Dan ini angka yang cukup besar," kata Fadli di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu (2/9/2018).


Fadli kemudian membandingkan dana untuk traning center yang besarannya Rp 700 miliar. Seharusnya pemerintah fokus keluarkan dana untuk fasilitas atlet.
"Untuk training center atlet itu berapa ya jumlahnya kalau tidak salah hanya Rp 700 miliar, jadi seharusnya untuk atlet lebih besar biayanya," katanya.


Meski demikian, Fadli tetap menyanjung suksesnya Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Fadli juga menyampaikan selamat kepada atlet berprestasi, khususnya dari cabang olahraga pencak silat yang panen emas.
"Kemegahan ini ya bagus-bagus aja selama substansi tidak terabaikan khususnya untuk kesejahteraan atlet. Tapi prestasi Indonesia sendiri kita bangga dengan para atlet khususnya yang meraih medali emas, termasuk khususnya di cabang pencak silat dengan 14 emas di bawah kepemimpinan Pak Prabowo saya rasa ini luar biasa, suatu yang membanggakan. Semua lah cabor yang membawa kebaikan nama Indonesia," tutur Fadli.


Lain Halnya dengan  Politikus Partai Demokrat, Roy Suryo, yang menyoroti kemunculan Presiden Joko Widodo lewat video di closing ceremony Asian Games 2018. Jokowi tidak hadir secara langsung karena sedang berada di Lombok, NTB.
"Tweeps, Benar khan Twit saya tadi, soal Vi-Con dari NTB?" tulis Roy Suryo lewat Twitter, Minggu (2/9/2018) malam.


Siang tadi, Roy Suryo sempat mengapresiasi Jokowi yang lebih memilih ke Lombok daripada 'show off' di closing

Berita Terkait

Baca Juga