Turunkan Umbul-umbul Satpam Kejaksaan Batu Tewas Tersengat Listrik

  • 2018-09-05 penulis : febri
  • Editor :junaedi
  • dibaca :6696
Turunkan Umbul-umbul Satpam Kejaksaan Batu Tewas Tersengat Listrik ilustrasi (ist)

BATU– Nahas dialami petugas Satpam Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu, Yoyok Handoko, 25 ,Senin (3/9) malam. Saat menurunkan bendera dan umbul-umbul, warga Jalan Lesti Kelurahan Ngaglik Kota Batu ini meregang nyawa karena tersengat listrik.

diperoleh informasi, peristiwa itu terjadi itu sekitar pukul 18.00 wib. Yoyok menurunkan bendera merah putih dan umbul-umbul berada di halaman depan Kejari. Umbul-umbul itu terpasang sejak peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Saat diturunkan itulah tiang besi menyenggol kabel aliran listrik. 

Akibatnya Yoyok tersengat aliran listrik . Ia bahkan sempat terpental hingga tidak sadarkan diri. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu segera menolong dan melapor ke Mapolres Batu. Yoyok sempat dilarikan ke RSI Batu. 

‘’Nyawa korban akhirnya tidak tertolong. Dia menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit,’’ terang Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Anton Widodo, Selasa (4/9). 

Kasus ini segera diselidiki  Polres Batu. Namun lantaran keluarga tidak menghendaki otopsi dan menganggap kejadian itu sebagai musibah, petugas hanya melakukan pemeriksaan luar dan tidak menemukan unsur penganiayaan. Kecuali bekas tersengat listrik.

‘’Kami langsung menyerahkan korban kepada keluarga untuk dimakamkan,’’ katanya. 

Sementara itu Kajari Kota Batu, Nur Chusniah menjelaskan, saat itu Yoyok membantu OB menurunkan bendera dan umbul-umbul. Saat kejadian, kantor Kejari masih banyak karyawan yang belum pulang.

‘’Awalnya masih sadar karena sempat berteriak. Tetapi kondisi terus memburuk dan akhirnya meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan medis,’’ kenangnya.(feb/ary)
 

Berita Terkait

Baca Juga