Singo Edan Didril Fisik di Kebun Raya Purwodadi seperti Ini Bentuknya

Singo Edan Didril Fisik di Kebun Raya Purwodadi seperti Ini Bentuknya Tim Singo Edan didrl fisik di areal Kebun Raya Purwodadi, Pasuruhan, Rabu (5/9). (stenly)

MALANG-Menjelang lawatan Arema FC ke markas Persib Bandung, Hamka Hamzah dkk mendapatkan menu latihan spesial. Pemain Arema ditempa fisik, sebagai puncak persiapan dengan beban paling maksimal, di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Rabu (5/9) pagi tadi. 

Pelatih Arema, Milan Petrovic menilai, jika latihan fisik dibutuhkan anak asuhnya. Menurut dia, latihan dua jam sejak jam 09.00 hingga 11.00 itu adalah latihan fisik dengan beban paling berat. 

"Saya menilai, seminggu sebelum lawan Persib, 13 September, fisik para pemain perlu ditingkatkan lagi. Ini penting, sebab pertandingan lawan Persib bukan hanya mental yang harus bagus, fisik dituntut bagus," ujar Milan. 

Menurut dia, dengan jarak seminggu, dia memperhitungkan bagaimana kondisi pemainnya akan dalam peak performance, Kamis (13/9) depan. 

"Setelah ini mungkin ada satu kali program latihan fisik. Tetapi tidak berat, hanya ringan saja untuk menjaga stabilitas stamina mereka sampai pertandingan," papar pria berpaspor Slovenia itu. 

Usai menjalani latihan fisik yang berat, pemain Arema dijadwalkan akan menjalani latihan ringan untuk menjaga kondisi saja. Pekan ini bisa menjadi waktu untuk menjaga kondisi fisik menjelang laga. 

Sementara itu, di sesi latihan fisik itu, benar-benar menguras energi dan fisik pemain Arema. Kondisi pebukitan di areal Kebun Raya Purwodadi, membuat para pemain tidak mudah melahap dua jam latihan. 

Apalagi, Milan menitikberatkan latihan pada kekuatan lari, termasuk dalam kondisi medan di jalan yang agak menanjak. 

Beruntung, latihan dilakukan di area yang hijau dan banyak pepohonan serta jarang menjadi tempat latihan Arema. Sehingga mereka bisa menikmati latihan dengan suasana yang baru meskipun dalam beban yang lebih berat. 

“Saya tahu Persib memiliki kecepatan terutama sektor sayap dan crossing ball bagus. Tapi dengan kesiapan fisik dan mental pemain kami yang bagus, tentu tidak mudah bagi mereka hadapi Arema,” tandas Milan. (ley/jon)

Berita Terkait

Baca Juga