100 Paket Dukungan Implementasi Desa Wisata di Kabupaten Malang

100 Paket Dukungan Implementasi Desa Wisata di Kabupaten Malang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Made Arya Wedantara menyerahkan dukungan implementasi kepada perwakilan homestay di Kabupaten Malang

dengan dinas-dinas lainnya.
”Jadi dalam pengembangan pariwisata ini, kami tidak sendirian. Melainkan bersinergi dengan SKPD lainnya. Contoh Cipta Karya, akan membantu pembuatan toilet di home stay atau pembangunan sanitasi dan lainnya,’’ tambahnya.


Juga Dinas Tenaga Kerja, dapat melakukan sosialisasi, terkait dengan rekruitmen tenaga kerja. ”Karena bagaimanapun juga home stay juga memerlukan serapan tenaga kerja,’’ ungkapnya.
Sementara itu dalam kegiatan gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona, tak hanya diisi dengan penyerahan bantuan saja. Tapi panitia juga mengajak seluruh peserta melakukan bersih-bersih sampah di kawasan Wisata Cuban Jahe. Sampah yang dibersihkan adalah sampah plastik. Sedangkan sampah daun dibiarkan.


Aksi bersih-bersih sampah inipun disambut semangat oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Memegang sapu lidi, Made pun membersihkan sampah-sampah plastik dengan semangat. Dia pun mengatakan, bahwa kebersihan harus selalu dijaga, dimanapun berada.(ira)

Berita Terkait

Baca Juga