Ngantuk, Sopir Espass Tabrak Truk Hingga Terjepit Mobil, Teriak Minta Tolong

  • 2018-09-08 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2563
Ngantuk, Sopir Espass Tabrak Truk Hingga Terjepit Mobil, Teriak Minta Tolong Sopir Daihatsu Espass setelah ditolong warga dan akan dilarikan ke rumah sakit oleh PMI Kota Malang,(ist)

MALANG – Akibat sopir mengantuk, mobil Daihatsu Espass AG 1109 YE, menabrak truk N 8018 GF, di perbatasan Kebonagung dan Kebonsari Kacuk, Kota Malang, Sabtu (8/9) siang. Akibatnya, tiga orang terluka.

Sopir mobil mengalami luka parah. Kakinya sempat terjepit di antara kursi dan dashboard mobil yangpenyok. Namun warga bisa segera menolongnya keluar dari himpitan itu dan dilarikan ke rumah sakit.


Menurut Diana Ernawati, pemilik bengkel Jalan Kebonsari, di depan lokasi kecelakaan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. 

“Saat itu saya sedang berada di bengkel, tiba-tiba dengar suara bruak keras sekali. Saya sampai kaget. Saya lihat, ada mobil sudah penyok dan ada orang kejepit di dalamnya,” katanya.

Warga sekitar berbondong-bondong datang dan memberikan pertolongan. Karena, sopirnya, Susilo Utomo, 52, warga Tulungagung, sedang terhimpit di antara kursi dan dashboard kemudi. 

Teriakan minta tolongnya membuat warga bergegas memberikan pertolongan.


“Sopirnya terjepit, warga sampai harus pakai linggis. Warga berhasil mengeluarkan korban setelah memaksa membuka bagian depan mobil yang ringsek,” kata Husein Nur Ridwan, pegawai bengkel.


Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Makota, Iptu Sutadi, kecelakaan itu karena mobil keluar dari jalur.

“Mobil Espass itu dari arah selatan ke utara. Sopir diduga mengantuk sehingga keluar jalur dan bertabrakan dengan truk dari arah berlawanan,'' kata Sutadi kepada wartawan di Unit Laka Satlantas Jalan Dr Cipto.

Disebutkan pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban dengan bantuan RJT. Termasuk mengamankan barang bukti berupa mobil Espass yang ringsek di kanan depan. 

Sementara sopir truk, Jamil, 36, warga Jabung juga diminta keterangan di Unit Laka Lantas. Kasus ini masih dalam penanganan polisi.(fin)

Berita Terkait

Baca Juga