Diburu Petugas Polsek Gondanglegi Ternyata Sudah Dijebloskan ke LP Oleh Polres Makota | Berita Hari ini

Diburu Petugas Polsek Gondanglegi Ternyata Sudah Dijebloskan ke LP Oleh Polres Makota

  • 2018-09-08 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1707
Diburu Petugas Polsek Gondanglegi Ternyata Sudah Dijebloskan ke LP Oleh Polres Makota ilustrasi.(ist)

Tersangka Muhammad Muhin alias Sulton serta barang bukti yang diamankan. 

MALANG - Lama diburu petugas Reskrim Polsek Gondanglegi. Kabupaten Malang, ternyata sudah mendekam di Lapas Lowokwaru. Dia adalah Muhammad Muhin alias Sulton, 32 tahun, yang diburu karena kasus penipuan.

Saat mendengar buruannya berada di LP Lowokwaru, petugas Polres Malang pun segera menjemputnya di LP dan kemudian di bon untuk pemeriksaan atas kasusnya.

"Tersangka Sulton ini, masuk dalam target operasi (TO) kami. Begitu ada informasi kalau dia ditahan di LP Lowokwaru, kami langsung jemput dan memeriksanya," ungkap Kanitreskrim Polsek Gondanglegi, Ipda Heriyani, Sabtu (8/9). 

Dikatakannya, Sulton, ditahan di LP Lowokwaru setelah ditangkap petugas Polres Malang Kota. Kasusnya juga karena penipuan. Sulton membawa kabur motor milik teman yang baru dikenalnya. 

Sementara di wilayah hukum Polsek Gondanglegi, Sulton menjadi TO juga karena kasus penipuan. Korbannya Fathur Rohman, 43, warga Jalan Sunan Kalijaga, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi. Kejadiannya di rumah korban pada 29 Maret 2018 lalu. 

Sebelumnya, Sulton berkenalan dengan korban. Setelah saling kenal, korban mau menjual peralatan sound system, tersangka menawarkan diri untuk menjualnya. Alasannya ada jamaah pengajian yang mau membeli.
 
Percaya, korban pun menyerahkannya kepada tersangka peralatan sound system untuk dijual. Namun setelah terjual, uang hasil penjualan sebesar Rp 4 juta tidak diberikan kepada korban. Alasannya karena uang jamaah belum terkumpul. 

Korban pun percaya saja. Seminggu kemudian, korban mendatangi rumah tersangka untuk menagih. Tersangka menjanjikan akan memberikan paling lambat seminggu. 

Namun sejak itu pula tersangka menghilang dan tidak bisa dihubungi. Merasa telah tertipu, korban melaporkan ke petugas Polsek Gondanglegi.  

"Dari laporan itu, kami langsung menyelidikinya. Sempat kami datangi rumannya, namun tersangka kabur lewat jendela belakang," ujar mantan Kanitreskrim Polsek Bantur ini.(agp)

Berita Terkait

Baca Juga