Gubernur Jatim Pastikan DPRD Kota Malang, Senin Kembali Utuh

  • 2018-09-08 penulis : Hari Santoso
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3160
Gubernur Jatim Pastikan DPRD Kota Malang, Senin Kembali Utuh Gubernur Jatim Dr Soekarwo (kiri) didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Jatim, Supriyanto menyerahkan SK PAW 40 anggota DPRD Kota Malang kepada Sekda Kota Malang Wasto, di Grahadi, Sabtu (8/9). 

MALANG- DPRD Kota Malang akhirnya kembali utuh. Setelah dibabat habis KPK karena kasus korupsi. Gubernur Jatim Dr H Soekarwo sudah menandatangani SK 40 anggota dewan Pergantian Antarwaktu (PAW), Sabtu (8/9).

Bahkan Senin (10/9), para wakil rakyat hasil PAW itu akan dilantik dan langsung menggelar sidang paripurna. Ketua komisi, fraksi dan badan-badan juga sudah lengkap.

"Semua berkas sudah saya tandatangani dan distempel basah," tandas Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo di Gedung Grahadi, Sabtu (8/9). 

40 SK PAW itu sisebutkan sudah diserahkan dan dibawa pulang Sekda Kota Malang Drs Wasto. Selanjutnya Plt Wali Kota Malang Sutiaji dan Sekretaris DPRD Kota Malang Bambang Suharijadi menyiapkan mekanisme pelantikan 40 anggota dewan.

"Mereka PAW yang diajukan antara lain dari PDIP, Gerindra, Hanura, dan Golkar," jelas Pakde Karwo sembari mengatakan akan menghadiri pelantikan 40 anggota dewan PAW di gedung DPRD Kota Malang. 

40 anggota dewan itu akan dilantik jam 13.00 WIB di ruang sidang paripurna DPRD Kota Malang. Mereka berasal dari 10 partai termasuk PAN, PKS, PPP, Nasdem, PKB dan Demokrat.

Pakde Karwo menyebut, guna menentukan pimpinan dewan, fraksi, komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya, dilakukan secara mutatis mutandisnya (perubahan yang penting telah dilakukan).  

"Usai pelantikan semua anggota dewan bisa langsung menjalankan tugasnya masing-masing," kata Pakde Karwo yang masa jabatannya akan berakhir 12 Februari 2019 ini.

Seperti di beritakan sebelumnya, 41 dari 45 anggota DPRD Kota Malang ditahan dan menjalami sidang kasus gratifikasi. Kasus korupsi massal ini disebut-sebut akan membuat lumpuh pemerintahan Kota Malang.

Berita Terkait

Baca Juga