Sakit Hati di PHK, Toko Tempat Kerjanya Dibobol

  • 2018-09-09 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3836
Sakit Hati di PHK, Toko Tempat Kerjanya Dibobol Tersangka Satria Budi Laksana (paling kanan) ketika dijemput petugas di rumahnya dan bukti yang diamankan petugas (insert).(agung).

MALANG - Sakit hati dikeluarkan dari tempat kerjanya, Satria Budi Laksana, 27, nekat membobol Toko Adamart, Jalan Mendit Barat, Mangliawan, Pakis, Kabupaten Malang, tempatnya bekerja dulu. 

Imbasnya begitu terbongkar, Satria harus meringkuk di rutan Mapolsek Pakis, sejak Minggu dini hari (9/9).

"Tersangka kami tangkap di rumahnya ketika sedang tidur. Penangkapannya setelah ada bukti kuat kalau dia pelakunya," kata Kanitreskrim Polsek Pakis, Aiptu Teguh Darmawan. 

Sebelumnya, Satria adalah karyawan di Toko Adamart itu. Namun karena membuat kesalahan, beberapa minggu lalu tersangka dikeluarkan dari pekerjaannya. 

Merasa sakit hati kehilangan pekerjaan, timbul niatannya untuk mencuri. Aksinya dilakukan pada Sabtu dini hari. Modusnya dengan menjebol dinding jendela samping toko. 

Tersangka menggasak beberapa barang berharga. Di antaranya TV LED, dua unit speaker merek Polytron, dua lampu belajar dan beberapa barang lainnya. 

Pencurian itu diketahui pemilik toko keesokan harinya dan segera dilaporkan ke petugas Polsek Pakis. 

Polisi lantas menyelidikinya dengan melihat rekaman CCTV. Dari rekaman itu diketahui pelakunya mantan karyawannya. Polisi pun segera menangkapnya. 

"Semua barang bukti kami temukan di dalam rumah tersangka, karena belum ada yang terjual," paparnya.(agp)
 

Berita Terkait

Baca Juga