Duel Sengit Lorenzo Marquez, Dovisiozo Raih Podium Pertama

  • 2018-09-09
  • Editor :junaedi
  • dibaca :6093
Duel Sengit Lorenzo Marquez, Dovisiozo Raih Podium Pertama Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil jadi juara MotoGP San Marino 2018.(dok.reuters)

SAN MARINO- Diwarnai duel ketat Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, Andrea Dovizioso memenangi MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (9/9). 

Lorenzo terpental karena jatuh, posisi kedua diraih Marc Marquez dan tempat ketika Cal Crutchlow finis ketiga.

Insiden kecelakaan Jorge Lorenzo itu justru di lap-lap akhir saat ia berada di posisi kedua. Setelah memenangi duel ketat dengan Marquez,

Sementara itu seperti diprediksi, Yamaha tak mampu meraih podium. Valentino Rossi, harus puas berada di posisi ketujuh, sedangkan rekan setimnya Maverick Vinales berada di posisi kelima.

Pada awal-awal lap, Dovizioso langsung merangsek ke posisi kedua dari start keempat. Ia berhasil menyalip Jack Miller dan Maverick Vinales di posisi kedua dan ketiga.

Rekan setim Dovi, Lorenzo belum tergoyahkan di posisi terdepan pada awal race. Tak pelak, Sirkuit Misano jadi pertarungan antara dua jagoan Ducati di posisi depan.

Jack Miller yang sempat berada di start kedua mengalami nasib nahas kecelakaan di tikungan 14 pada lap ketiga.

Marquez pun mampu menyodok ke peringkat ketiga dari posisi start kelima.

Pada lap keenam, Dovi berhasil menyalip Lorenzo pada Tikungan 8, sedangkan Marquez masih mengintai di posisi ketiga.
 
Memasuki lap ke-12, Dovi tampaknya sulit terkejar Lorenzo di belakangnya. Ia berselisih jarak lebih dari satu detik dari pebalap asal Spanyol tersebut.

Duo Ducati ini tampaknya cukup nyaman menggunakan ban kering medium di depan dan    belakang pada lap-lap pertengahan. Sedangkan Marquez menggunakan ban kering keras di depan dan medium di belakang.

Strategi Marquez dalam menggunakan ban depan jenis kering keras tampaknya cukup jitu. Ia mampu melakukan serangan pada lap 15 dari 27 lap dengan menyalip Lorenzo di posisi kedua.

Meski demikian, jarak antara Marquez dengan Dovi di peringkat pertama masih sangat jauh hingga lebih dari satu detik.
 
Keseruan justru terjadi antara Marquez dan Lorenzo yang memperebutkan posisi kedua

Berita Terkait

Baca Juga