Toko Elektronika di Subermanjing Wetang Terbakar Habis Kerugiannya Rp 1 Miliar

  • 2018-09-10 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2392
Toko Elektronika di Subermanjing Wetang Terbakar Habis Kerugiannya Rp 1 Miliar Toko Elektronika milik Priono Susilo di Sumbermanjing Wetang, Kabupaten Malang ketika terbakar.(ist)

MALANG-Toko elektronik di Dusun Krajan Kulon, Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan. Kabupaten Malang ludes terbakar, Minggu (9/9) malam. Kerugian yang diderita Priono Susilo, 51, pemilik toko ditaksir  mencapai Rp 1 miliar.

Menurut Kapolsek Sumawe, AKP Agus Murdianto, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 20.45 WIB. Ketika itu toko sudah tutup dan tidak ada penghuni. Api yang cepat membesar menghanguskan barang-barang elektronik, uang, dan surat-surat berharga.


“Diduga terjadi korsleting listrik. Namun kami masih meneliti lebih lanjut,” ujarnya. 


Peristiwa ini sempat membuat warga sekitar heboh. Mereka bukan saja segera memadamkan api dengan perlatan seadanya, tetapi juga menghubungi pemadam kebakaran. 


PMK Kabupaten Malang baru tiba di lokasi sekitar  pukul 22.00 WIB. Setibanya di lokasi, petugas melakukan penyemprotan ke titik api.


Kasi PK Bidang PPBK Kabupaten Malang Agus ‘Ambon’ Suyanto mengatakan, tiga armada dikerahkan menuju lokasi. Dan baru bisa memadamkan api sekitar tiga jam kemudian.


“Tiga unit pemadam meluncur ke lokasi. Api baru selesai dipadamkan, sekaligus didinginkan sekitar tiga jam setelah kebakaran,” tandas Ambon.


“Kerugian keterangan pemiliknya sekitar Rp 1 miliar. Karena banyak barang elektronik yang terbakar,” tambahnya.(fin)

Berita Terkait

Baca Juga