Mendagri Apresiasi Parpol dan Gubernur Melakukan Percepatan PAW Massal di DPRD Kota Malang

  • 2018-09-10
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4374
Mendagri Apresiasi Parpol dan Gubernur Melakukan Percepatan PAW Massal di DPRD Kota Malang Mendagri Tjahyo Kumolo yang memberikan ucapan selamat kepada 40 anggota DPRD Kota Malang hasil PAW, Senin (10/9). (ipunk)

MALANG- 40 orang anggota DPRD Kota Malang hasil pergantian antar waktu (PAW) dilantik Senin (10/9) siang tadi. Mendagri Tjahyo Kumolo, Gubernur Jatim Soekarwo dan Plt Walikota Malang Sutiaji hadiri acara ini.

Mendagri Tjahyo Kumolo pada saat itu mengapresiasi upaya Parpol dan Gubernur Jatim Soekaro yang telah melakukan perepatan dalam proses PAW. Dengan demikian roda pemerintahan daerah khususnya Kota Malang yang sempat dikhawatirkan akan lumpuh, tidak akan terjadi.

Seperti diketahui, 41 anggota DPRD Kota Malang ditetapkan sebagai tersangka dan sebagian bahkan sedang dalam persidangan karena kasus suap. 41 orang anggota dewan itu, diduga menerima gratifikasi untuk meluluskan APBD perubahan tahun anggaran 2015.


Mereka yang dilantik itu adalah, Retno Mastuti, Heri Suyanto, Bambang Heri Susanto, Luluk Zuhriyah, Sutikno, Rusman Hadi, Sugiono, Edy Hermanto, Yusana Intiyaswati (PDIP). Abdul Wahid, Ike Kisnawati, Siti Aminah, M taufik, Siswo Waroso (PKB).

Musolli, Retno Sumarah, Arief Budiarso, Budianto, Eddy Widjanarko (Golkar). Nawang Nugraning, Sulastri, Nanik Qurrata Akyunin, Arif Darmawan, Fransiska Rahayu Budiwiarti (Demokrat). Dharman Susanto, M Andhi Sochsoni, Andri Wiwanto, M Ula (Gerindra).

Lookh Makfudz, Dito Arief Nurakhmadi, Ferry Adha Adianto (PAN). Helmi Teguh Yuana, M Syaiful Ali Fatah, Masduki (PKS) Abdul Rozak, Achmad Subandiri, Joko Supriono (PPP). Purwantono Tjokro Darsono, Nicolia Mudzir (Hanura), Didik Suprayitno (Nasdem).

Dengan telah dilantiknya ke 40 anggota dewan itu, selanjutkan mereka segera melakukan pengisian kelengkapan dewan yang akan mengisi ketua dan wakil termasuk ketua fraksi dan komisi.

Berita Terkait

Baca Juga