Tempe Setipis Kartu ATM Menjadi Heboh

  • 2018-09-11
  • Editor :goly
  • dibaca :4352
Tempe Setipis Kartu ATM Menjadi Heboh Sandiaga Uno bersilaturahmi ke rumah istri Presiden Gus Dur, Shinta Nuriyah

JAKARTA - Bakal calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno diberi oleh-oleh tempe mendoan oleh istri alm Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid, saat Sandi sowan ke kediamannya. Usai diberi mendoan, Sandi mengaku tempe itu tidak setipis kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM).


Tempe setipis kartu ATM menjadi heboh karena beberapa waktu lalu, usai rapat elite partai pengusung, Sandi menyatakan dampak dari nilai tukar rupiah yang semakin jeblok kini mulai terasa oleh masyarakat.


Buktinya, salah satu ibu-ibu pedagang makanan di Duren Sawit Jakarta Barat, Yuli mengaku makanan yang dijualnya sudah dikecilkan akibat tak berani menaikan harga, imbas dari daya beli masyarakat yang juga ikut-ikutan turun.
Sandi bahkan mengibaratkan tempe yang dijual Yuli sudah setipis kartu ATM.


Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Abdul Kadir Karding enggan menanggapi pemberian dari istri pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.


"Saya nggak mau berkomentar soal itu mendoan," katanya saat ditemui di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
Namun demikian, Karding yang juga Sekretaris Jenderal PKB ini tak terima dengan pernyataan Sandi bahwa ukuran tempe sudah setipis ATM.
"Apa yang disampaikan Pak Sandi soal tempe sekarang setipis ATM itu cenderung hoax,” pungkasnya.


Pernyataan Sandiaga Uno yang menyebut bahwa kondisi ekonomi kian sulit bahkan tempe sudah setipis kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dibela Partai Demokrat.


Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinan Hutahaean menjelaskan bahwa pernyataan itu memiliki makna kiasan. Kata itu merupakan bagian dari majas hiperbola seperti halnya kata 'setengah mati atau mati-matian'.
“Jika kalian tak mampu memahami makna khiasan atau hiperbola kata, maka kalian cuma orang-orang yang gagal sebagai manusia,” ujarnya dalam akun Twitter pribadinya.


Ferdinand menjabarkan bahwa arti kata “setipis ATM” digunakan Sandi

Berita Terkait

Baca Juga