Banyak Peluang Timnas Menang Tipis Atas Mauritius

  • 2018-09-11
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1735
Banyak Peluang Timnas Menang Tipis Atas Mauritius Evan Dimas memastikan kemenangan Timnas Indonesia atas Mauritius.(dok.antara)

CIKARANG-Timnas Indonesia menang tipis 1-0 atas Mauritius pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9). Gol semata wayang untuk Timnas itu dicetak Evan Dimas Darmono.

Tim Garuda mendapat perlawanan sengit dari Mauritius di babak pertama. Meski mendapatkan sejumlah peluang di babak pertama, namun penampilan apik kiper Jean-Louis Kevin membuat Indonesia tidak mampu membobol gawang Mauritius di babak pertama.

Di babak kedua Timnas Indonesia bermain lebih agresif dan menciptakan peluang yang lebih berbahaya ke gawang Mauritius. Pada menit ke-54, Boaz Solossa mendapat peluang emas di dalam kotak penalti setelah menerima umpan tarik Febri Hariyadi. Tapi, tendangan kaki kiri Boaz berhasil diblok Kevin.


Penampilan gemilang Kevin di bawah mistar gawang Mauritius berlanjut. Pada menit ke-61, giliran peluang Stefano Lilipaly digagalkan Kevin. Padahal gelandang naturalisasi Timnas Indonesia itu tinggal berhadapan dengan Kevin usai menerima umpan terobosan.

Enam menit kemudian Kevin kembali menggagalkan peluang Lilipaly. Tendangan bebas Lilipaly yang mengarah ke pojok kiri gawang berhasil ditepis Kevin dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tim pelatih Timnas Indonesia yang dipimpin Danurwindo, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Kurnia Sandy berusaha memasukkan sejumlah pemain bertipe menyerang di pengujung babak kedua. Ilham Udin Armaiyn dan Dedik Setiawan dimasukkan untuk menambah daya gedor. Sebelumnya Riko Simanjuntak dan Septian David Maulana dimasukkan di awal babak kedua.

Setelah tendangan mendatar Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-86 berhasil ditangkap Kevin, gawang Mauritius akhirnya bergetar pada menit ke-89 melalui gol Evan Dimas. Pemain Selangor FA itu sukses memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Dedik yang diblok Kevin. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Awan Setho; Gavin Kwan, Hansamu Yama, Fachrudin Aryanto, Rizki Pora; Irfan Jaya (Riko Simanjuntak, 46'), Zulfiandi (Bayu Pradana, 34'), Evan Dimas, Febri Hariyadi (Ilham Udin Armaiyn, 78'); Stefano Lilipaly, Boaz

Berita Terkait

Baca Juga