Milan Lega Skuatnya Tak Terkuras Fisiknya di Timnas

Milan Lega Skuatnya Tak Terkuras Fisiknya di Timnas Pemain Arema FC latihan ringan setelah tiba di Bandung sore tadi.(stenly)

MALANG - Pelatih Arema FC, Milan Patovic mengaku lega setelah melihat kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Mauritius, Selasa (11/9). Itu lantaran empat pilarnya tidak sampai bermain full.

Dalam kondisi itu, anak asuhannya yang dipanggil timnas itu tetap akan bugar dan siap maksimal diturunkan saat menghadapi Persib di pekan 21 Liga 1, hari Kamis (13/9).


Mila sebelumnya mengaku sempat was-was akan kekuatan skuatnya. Itu terjadi karena bisa disebutkan Arema saat ini sedang krisis pemain. Alfarizi, Purwaka Yudhi, Arthur Cunha, dan Rivaldy Bawuo, sedang cedera dan sakit.

Sudah begitu, empat penggawa lainnya dipanggil timnas. Untuk alasan itu Arema sempat meminta jadwal laga melawan Persib diundur. 

Namun setelah laga Timnas itu Milan mengku bernafas lega. Empat pemainnya yang dipanggil Timnas dipastikan akan tetap bugar untuk melawan Persib. Sebab, mereka tidak sampai mengeluarkan banyak keringat saat bergabung timnas. 

"Selain itu, saya yakin motivasi mereka semakin besar setelah dari timnas. Ini adalah kebanggaan bagi mereka dan harus membuktikannya lagi di klub," tutur pria berusia 57 tahun itu. 

Empat pilat Arema yang memperkuat timna adalah Dedik Setiawan, Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho.


Tadinya Milan memprediksi mereka akan diturunkan full time. Ia memprediksi Alfin Tuasalamony bakal mendapatkan kesempatan bermain dari menit awal. Sedangkan Dedik, sebagai seorang debutan di Timnas Indonesia, dia tampak dipersiapkan dari bench. 

Nyatanya Dedik turun dari menit 87 dan Hanif hanya bermain kurang dari satu menit. Sedangkan Alfin dan Bagas, tak sampai diturunkan. 

''Ini yang membuat kami lega. Setidaknya pemain kami masih bugar saat melawan Persib,'' tuturnya. (ley/bua)

Berita Terkait

Baca Juga