Sandiaga: Jadi Pengusaha Sukses Jangan Kumpul Sama Orang Baper! | Berita Hari ini

Sandiaga: Jadi Pengusaha Sukses Jangan Kumpul Sama Orang Baper!

Sandiaga: Jadi Pengusaha Sukses Jangan Kumpul Sama Orang Baper! BERI PENCERAHAN: Sandiaga Uno memberikan motivasi dan pencerahan bagi pengusaha muda baru

MALANG - Rabu (12/9), bakal calon presiden yang juga pengusaha, Sandiaga Uno berkunjung ke Malang. Selama seharian, Sandiaga berkeliling ke beberapa tempat, salah satunya Ngalup Co-Working Space. Disana, Sandiaga Uno memberikan semangat dan motivasi para pengusaha muda supaya tidak mudah menyerah dan sukses dengan usaha yang dirintisnya.


Kedatangan Sandiaga Uno, langsung disambut  riuh oleh masyarakat yang berada di kawasan Jalan Sudimoro, Kota Malang. Ketika datang, Sandi merasa sedang deja vu. Ia merasa sedang berada di kantornya sendiri.
Selama disana, Sandi memberikan motivasi kepada para peserta supaya tidak mudah menyerah ketika membangun sebuah bisnis. Sebab, setiap pengusaha selalu mengalami kegagalan. "Ssya pernah gagal menjadi orang profesional. Hal tersebut membuat saya hijrah menjadi pengusaha," terang dia.


Sandi juga mengungkapkan, para pengusaha muda harus mau belajar dari kegagalan. Sehingga, bisa tahu kesalahan dan juga sebab dari kegagalan. Sehingga bisa diperbaiki. "Beruntunglah anak muda yang membangun usaha dari sekarang. Sudah ada teknologi. Mereka bisa mengeluarkan inovasi dan modifikasi baru," papar dia.


Menurutnya, enterpreneurship bukan merupakan sebuah profesi. Melainkan, sebuah pola pikir. Sehingga, setiap pengusaha harus berpikir positif dan khusnuzon. Sandi menyarankan, jika melihat sebuah kejadian atau cobaan, bisa dijadikan sebuah peluang. "Ada kegagalan, ada kesuksesan. Selalu optimis," kata dia.


Selain itu, para pengusaha juga harus fokus. Tidak bergunjing soal orang lain, selalu memikirkan tren masa depan sehingga bisa lebih bermanfaat untuk orang-orang di sekelilingnya. Sehingga, para pengusaha muda perlu bergaul dengan orang-orang yang memiliki mental positif. "Jangan bergaul dengan orang yang baper! Ketika gagal, bangun optimisme dan bangkit. Bawa sifat-sifat positif dari pergaulan itu untuk saling mendorong, untuk memberikan support," beber dia.


Menurutnya, untuk membangun bisnis yang sukses, tidak hanya perlu mengelola diri sendiri, namun juga lingkungan di sekitar. Seperti pada co-working space, yang

Berita Terkait

Baca Juga