Pencuri Puluhan Sak Kentang Ditangkap setelah Terecam CCTV

  • 2018-09-12 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2160
Pencuri Puluhan Sak Kentang Ditangkap setelah Terecam CCTV Sugiono, satu dari dua pencuri kentang yang ditangkap Polsek Poncokusumo dan Tumpang Kabupaten Malang, (agung)

MALANG- Terlibat serangkaian pencurian, Sugiono, warga Dusun Baran, Nongkosewu, Poncokusumo, Kabupaten Malang ditangkap Unit Reskrim Polsek Poncokusumo bersama Polsek Tumpang, Rabu (12/9) dini hari.

Menurut Kanitreskrim Polsek Poncokusumo, Aiptu Andik Risdianto, tersangka terlibat pencurian di wilayah Kecamatan Tumpang dan Poncokusumo. Salah satunya mencuri delapan sak kentang milik Sampetono, warga Dusun Kunci, Desa Wringinanom, Poncokusumo, pada 17 Juli 2018 lalu. 

Sedangkan satu orang teman tersangka sudah ditangkap lebih dulu. Dia adalah Misnadi alias Gadel, 35, warga Desa Ngingit, Tumpang.  

“Penangkapan tersangka Sugiono dari pengembangan tersangka yang lebih dulu kami amankan," ujar Andik.

Sedangkan barang bukti kejahatan yang diamankan, selain rekaman CCTV saat melakukan pencurian, juga satu unit mobil pikap Daihatsu Grandmax N-9209-GF yang menjadi sarana kejahatannya.

Pencurian itu terjadi pada 17 Juli lalu sekitar pukul 02.30. Delapan sak kentang dicurinya saat ditaruh teras depan rumah korban.  

Sehari sebelumnya korban baru saja panen kentang. Hasil panen tersebut kemudian dikemas dalam karung dan ditaruh di depan teras rumah. Sedianya, kentang akan dijual oleh korban kepada tengkulak.

Namun sebelum dijual, ternyata dicuri oleh tersangka Misnadi alias Gadel serta Sugiono. Mereka dengan menggunakan mobil Daihatsu Grandmax untuk mengangkut hasil curiannya. Kentang itupun mereka jual ke pasar.

Terungkapnya pencurian, berawal dari saksi Jumarto, yang hendak mengambil kentang di rumah korban. Namun kentang itu tidak ada di tempatnya. Jumarto lantas memberitahu korban yang kemudian dilihat dalam rekaman CCTV.

Dari rekaman CCTV itulah, diketahui pencurinya Gadel dan Sugiono. Korban pun melaporkannya ke polisi. Berdasarkan laporan itu, petugas mengejar ke dua pelaku.

"Tersangka Sugiono ini juga DPO kasus pencurian hewan di wilayah Tumpang," jelas Andik Risdianto. (agp)

Berita Terkait

Baca Juga