Gatot Nurmantyo Kemungkinan Berlabuh ke PAN

  • 2018-09-13
  • Editor :goly
  • dibaca :2634
Gatot Nurmantyo Kemungkinan Berlabuh ke PAN Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo saat bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan

JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso mengatakan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo kemungkinan menjadi kader PAN sehingga otomatis masuk dalam Tim Pemenangan Prabowo - Sandiaga di Pemilihan Presiden 2019.

"Kalau Gatot gabung PAN, berarti dukung kami di Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga," kata Djoko di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, kamis (13/9/2018).


Djoko Santoso yang merupakan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga mengatakan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, Gatot akan bergabung ke PAN.
Dia menyambut baik kabar tersebut karena akan bersama-sama berjuang dalam pemenangan Prabowo-Sandiaga.
"Namanya berjuang ya, itu kemauannya. Kalau kemauannya bergabung ya Alhamdulillah," ujarnya.


Dia mengatakan, komunikasi yang dijalin dengan Gatot sudah sejak lama dilakukan untuk bergabung dalam Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga. Menurut Djoko, Gatot merupakan sosok yang cerdas dan pintar bergaul sehingga potensial untuk masuk dalam tim pemenangan.
"Nanti Beliau yang memutuskan. Gatot merupakan mantan Panglima TNI, Anda bisa lihat sendiri sosoknya cerdas dan pintar bergaul," ujarnya.


Namun Djoko enggan menyebutkan posisi yang akan ditempati Gatot, apabila masuk dalam Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga, karena menunggu pengumuman resmi.


Sementara itu, Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno menemui sejumlah relawan di Posko Melawai, Jalan Melawai Raya, Jakarta Selatan. Sebagaian relawan yang hadir ialah mantan relawan pendukung Gatot Nurmantyo.


Sandiaga sangat mengapresiasi atas keputusan dari relawan yang kini memiliki nama Relawan Gerakan Nusantara Prabowo - Sandi atau GN Padi. GN Padi sendiri diklaim telah diikuti 100 ribu yang tersebar di 27 Provinsi di Indonesia.
"Saya ucapkan terima kasih ke teman-teman militan GN, Militan Gatot Nurmantyo. Bagi kami, ini adalah luar biasa. Saya kedatangan para teman-teman yang teramat penting," kata Sandiaga di posko pemenangannya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum GN Padi Irfani Rahman Djojosudiro menjelaskan, alasannya mengalihkan dukungan ke pasangan Prabowo - Sandiaga.

Berita Terkait

Baca Juga