Sandiaga Uno Bakal Ungkap Alasan Erick Thohir Dukung Jokowi

  • 2018-09-13
  • Editor :goly
  • dibaca :3089
Sandiaga Uno Bakal Ungkap Alasan Erick Thohir Dukung Jokowi Persahabatan Sandiaga Uno dan Erick Thohir ( Instagram )

JAKARTA - Sandiaga Uno dan Erick Thohir merupakan dua sahabat yang terjalin sejak kecil, namun kini berbeda haluan saat Pilpres 2019.
Bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno akan membeberkan alasan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir yang enggan merapat ke kubu Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.


Erick Thohir sempat mengungkapkan bahwa Sandiaga mengetahui alasan dirinya memilih untuk berada di kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Saat diminta konfirmasi soal itu, Sandiaga berjanji akan menyampaikan alasannya.
"Besok, dijawab besok," kata Sandiaga di Kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jalan Mega Kuningan VIII, Jakarta Selatan.


Sebelumnya, Erick Thohir sempat ditanya oleh wartawan perihal alasannya tidak merapat ke kubu Prabowo-Sandiaga. Alih-alih menjelaskan penyebabnya, ia malah melemparkan pertanyaan itu kepada Sandiaga.
"Tanya Pak Sandiaga dong, kenapa saya nggak mau ke sana (kubu Prabowo)," ujar Erick usai rapat di Sekretariat TKN di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.


Di lain waktu, Sandiaga sempat bercerita hubungan mereka didekatkan oleh hobi olahraga bola basket. Selain itu, keduanya sama-sama merintis usaha bersama saat krisis moneter di tahun 1998.
"Saya bersahabat dengan Pak Erik. Saya dari kecil main basket sama dia. Dia bermain untuk tim basket SMA 3 dan SMA Pangudi Luhur. Kami juga sama-sama membangun karier dari krisis moneter. Semua dibangun bersama, awalnya kemitraan di sejumlah perusahaan,” kata Sandiaga.


Bahkan, kata Sandiaga, keluarganya dan keluarga Erick juga bersahabat dekat.
"Istri saya dan istri Pak Erick satu arisan. Anak saya dan anak dia juga berkawan," kata Sandiaga. (*)

Berita Terkait

Baca Juga