Pencuri Laptop di dalam Mobil Dj Dayu Ditangkap, Inilah Sosoknya

  • 2018-09-13 penulis : Fino
  • dibaca :3193
Pencuri Laptop di dalam Mobil Dj Dayu Ditangkap, Inilah Sosoknya ilustrasi.(ist)

MALANG - Seorang  pencuri dengan modus memecah kaca mobil berhasil ditangkap anggota Satreskrim Polres Malang Kota (Makota). Dia adalah Eko, 29, warga Dusun Tegalsari, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tempursari, Lumajang. 

Menurut Kapolres Makota, AKBP Asfuri, saat ini pihaknya sedang memeriksa tersangka untuk pengembangan kasusnya.

Tersangka ini diduga yang menjadi pelaku pemecah kaca mobil milik DJ cantik, Claudia Ayu Anggraini bulan Juli 2018 lalu.
  
Kabar penangkapan tersangka ini segera ditanggapi Claudia Ayu Anggraini, 22. Warga Banyuwangi yang tersohor namanya dengan sapaan DJ Dayu itu, bersyukur.

Karena kasus itu, dia mengaku trauma menyimpan file-file penting dalam laptop. Sebab, laptop miliknya yang dicuri oleh pelaku berisi data-data lagu yang menjadi pekerjaan sehari-harinya. Ribuan lagu serta sampling remix miliknya tersimpan di dalam memori laptop yang hilang dicuri itu. 

“Katanya sudah dijual laptopnya,” tuturnya.

Hanya flash disc berisi lagu-lagunya, yang diamankan polisi sebagai barang bukti. 

“Saya tidak bisa komentar apa-apa karena laptop saya sudah dijual oleh maling itu. Semua lagu saya ada di laptop itu. Tapi, saya minta pelaku dihukum, biar tidak ada korban lagi,” ujar Claudia kepada Malang Post, Kamis (13/9).

Pencurian yang dialami Claudia berawal saat ia memarkir mobilnya Honda Brio merah,  P 1318 VU di kawasan Jalan BS Riadi Malang. Tepatnya depan Toko Wijaya. Pemilik akun Instagram @dj.dayu ikni memarkir mobilnya sekitar pukul 08.00 sebelum masuk ke dalam gedung. Setelah itu, dia baru keluar dari gedung pukul 17.00. 

Saat itulah ia kaget melihat kaca mobilnya agak menonjol di bagian kiri belakang. Hampir bersamaan dengan itu, Claudia melihat dua orang pria mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion warna putih melesat pergi. Ketika mendekati bagian belakang mobilnya, Claudia melihat kaca kiri sudah pecah. 

Laptop dan flash disc yang berada di kursi belakang, ikut raib. Akibat peristiwa ini, dia melapor ke Polsek Klojen, Kota Malang.

Berita Terkait

Baca Juga