Rumah Digunakan Usaha Foto Copy Terbakar, Untungnya Cepat Diketahui | Berita Hari ini

Rumah Digunakan Usaha Foto Copy Terbakar, Untungnya Cepat Diketahui

  • 2018-09-14 penulis : Amanda Egatya
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2174
Rumah Digunakan Usaha Foto Copy Terbakar, Untungnya Cepat Diketahui atup rumah yang digunakan usaha foto copy terbakar dan dipadamkan oleh petugas PMK Kota Malang.(manda)

MALANG-Salah satu rumah di Mulyorejo, Kota Malang terbakar Jumat (15/9) siang. Berungtung api yang diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsletikng itu segera diketahui sehingga api cpat dipadamkan sebelum melalap seluruh bangunan.

Rumah milik Supardi ini juga difungsingkan sebagai tempat usaha foto copy. Saat terjadi kebakaran, salah seorang penghuni rumah sedang mem-foto copy.

“Ketika itu yang di rumah hanya ada menantunya yang sedang memfotokopi. Kemudian, ia melihat kepulan asap di bagian tengah rumah,” terang Rico, salah satu relawan RJT di lokasi kejadian. 

Curiga, korban segera menuju sumber asap. Saat itu ia melihat kobaran api yang mulai merambat ke bagian atap. 

"Seketika, korban berteriak minta tolong. Karena rumahnya dekat kantor, sehingga Pak Lurah sigap memanggil Pemadam Kebakaran," katanya.

Sementara Kepala UPT Pemadam Kebakaran, Jose Bello menyebutkan eman unit PMK dikerahkan untuk memadamkan api. Selang 30 menit api sudah dapat dipadamkan. 

"Nilai kerugian diperkirakan sekitar Rp 75 juta. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini," kata dia.

Kasus ini segera mendapat atensi petugas Polsek Sukun dan Unit Inavis Polres Malang Kota. Kasusnya sedang penyelidikan. (tea)
 

Berita Terkait

Baca Juga