Lagi, Pencuri Bermodus Memecah Kaca Mobil dan Penadahnya Diringkus

  • 2018-09-14 penulis : Amanda Egatya
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1954
Lagi, Pencuri Bermodus Memecah Kaca Mobil dan Penadahnya Diringkus Tersanga Herianto dan Eko penadah barang curiannya yang ditangkap petugas Polres Malang Kota.(manda)

MALANG-Satu lagi penjahat dengan modus memecah kaca mobil ditangkap. Kali ini petugas Polsek Sukun, Kota Malang yang meringkus. Tersangkanya adalah Herianto, 25, warga asal Tangerang.

Sebelumnya, Polres Malang Kota juga menangkap penjahat dengan modus yang sama. Pelakunya Eko, 29, warga Dusun Tegalsari, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tempursari, Lumajang. 

Menurut Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, korban dari kejahatan Herianto ini diketahui bernama adalah Amelia, 33 warga Kelurahan Bandungrejosari. Kaca mobilnya pecah dan barang berharga di dalam mobilnya yang diparkir amblas.

Menurut Asfuri, peristiwa itu sesuai laporan korban terjadi  10 Juli 2018 lalu. Setelah melakungan pengejaran anggotanya berhasil menangkap pelakuknya.

"Jadi Satreskrim Polresta Malang berhasil mengungkap pencurian dengan pemberatan dengan modus pecah kaca. Kejadian ini berlangsung di Jalan S Supriadi, Kecamatan Sukun, tepatnya di depan foto copy Modern," terang Asfuri dalam konferensi pers Jumat (15/9).

Ketika itu korban memarkir mobilnya sekitar pukul 14.30 WIB. Tak berselang saat korban  memfotokopi  sejumlah dokumen, alarm mobilnya bunyi. Korban yang segera melihat mobilnya, ternyata kaca depan pecah dan handphone hilang.

Hasil penyelidikan, Rabu (28/8) lalu tim Satreskrim Polres Malag Kota berhasil menangkap Heryanto di daerah Kabupaten Lumajang. Ia diamankan beserta barang bukti dan juga motor yang digunakan dalam aksi pencurian itu. 

Selain itu, polisi juga menangkap penadahnya, Eko Setiawan, 35, warga Lumajang. Keduanya dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Pada kesempatan tersebut, Asfuri juga mengimbau kepada masyarakat Kota Malang supaya berhati-hati ketika memarkir kendaraannya. "Jangan tinggalkan barang-barang berharga di dalam kendaraan," tandas dia.(tea)

Berita Terkait

Baca Juga