Pulang, Buron Pencuri Jati Disergap Petugas

  • 2018-09-15 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1897
Pulang, Buron Pencuri Jati Disergap Petugas Tersangka Eko Wahyudi ketika diamankan di Mapolsek Bantur.(agung)

MALANG - Delapan bulan jadi buronan polisi, Eko Wahyudi, 41, dibekuk Unit Reskrim Pollen Bantur, Jumat (14/9) malam. Warga Dusun Sumberejo, Bandungrejo, Bantur, Kabupaten Malang  ini ditangkap karena kasus pencurian kayu jati di hutan milik Perhutani. 

Kanitreskrim Polsek Bantur, Ipda Sigit Hernadi mengatakan, tersangka ditangkap di rumahnya. Saat itu ia baru saja pulang. Selama ini, tersangka mengaku kabur ke luar pulau. Barang bukti yang diamankan, sebelas gelondong kayu jati serta sebilah belati. 

"Selama ini, tersangka namanya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Begitu ada informasi pulang ke rumahnya, kami segera grebek," kata Sigit Hernadi, Sabtu (15/9). 

Pencurian kayu itu terjadi pada 9 Januari 2018 lalu. Tersangka mencuri kayu jati dengan cara menebang di lahan milik Perhutani di Dusun Sumberejo, Desa Bandungrejo, Bantur. Ia dilakukan seorang diri. 

Setelah menebang pohon dan dipotong menjadi beberapa bagian, dibawanya pulang. Namun saat perjalanan, ia kepergok petugas. Tersangka langsung melarikan diri hingga ditetapkan sebagai DPO. 

Baru saat pulang, tersangka langsung diamankan petugas. Ia mengaku kalau dirinya baru sekali mencuri. Sedianya kayu tersebut akan dijual kepada seseorang. 

"Saya pulang karena mengira tidak dicari lagi. Ternyata begitu di rumah langsung ditangkap. Kayu itu, sedianya akan saya jual," katanya kepada petugas.(agp)

Berita Terkait

Baca Juga