Korbannya Terbangun, Penggarong Rumah Diringkus

  • 2018-09-15 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2004
Korbannya Terbangun, Penggarong Rumah Diringkus Tersangka Agus Susanto dan barang bukti ketika diamankan di Mapolsek Wonosari. (agung)

MALANG - Dipergoki warga akan mencuri, Agus Susanto, 30, kini harus meringkuk di balik rutan Mapolsek Wonosari, Kabupaten Malang. Warga Dusun Patuksari, Desa Kebobang, Wonosari ini, Jumat (14/9) malam dipergoki berusaha membobol rumah Kusmito, 60, warga Dusun/Desa Kebobang, Wonosari. 

Dia ditangkap warga ketika bersembunyi di kebun jeruk. Barang bukti yang diamankan, sepasang sarung tangan, obeng dan gergaji besi yang digunakan untuk mencuri.
 
"Saat ini tersangka masih dimintai keterangan penyidik. Kasusnya masih dikembangkan apakah ada TKP dan pelaku lainnya," kata Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Eka Yuliandri Aska, Sabtu (15/9). 

Diperoleh keterangan, tersangka sekitar pukul 23.30, berusaha menyatroni rumah korban. Dia sedang merusak jendela belakang. Besi teralis pada jendela dipotong dengan  gergaji besi. 

Ketika itu, korban serta istrinya Juariatin, sedang tidur. Juariatin, terbangun setelah mendengar suara berisik di belakang rumah. Untuk memastikan apa yang terjadi, dia pergi ke ruang dapur untuk mengecek.
 
Saat itulah, dia melihat tersangka masuk ke dalam rumah. Ia lantas meneriaki maling, hingga membuat tersangka takut dan kabur. Juariatin, kemudian membangunkan suaminya dan segera meminta tolong warga sekitar. 

Warga yang berusaha mengejar, segera menyisir sekitar rumah korban. Setelah bersama petugas melakukan pencarian, ditangkaplah dia.(agp)

Berita Terkait

Baca Juga