Dua Mahasiswa Unair Tewas Digulung Ombak Pantai Pantai Bantol

  • 2018-09-16 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :6499
Dua Mahasiswa Unair Tewas Digulung Ombak Pantai Pantai Bantol Dua jenazah mahasiswa Unair yang berhasil di temukan setelah dihantam perahu mereka dihantam ombak pantai Bantol, Desa Banjarejo, Donomulyo Kabupaten Malang, Minggu 16/8) siang.(fino)

MALANG – Dua orang mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tewas tenggelam di perairan pantai Bantol, Desa Banjarejo, Donomulyo Kabupaten Malang, Minggu 16/8) siang.

Kedua mahasiswa itu adalah Nadya Firsya Ramadhani, 20, warga Jatisari Besar gang Gempol RT 07 RW 05 Pepelegi Waru Sidoarjo, dan Excel Genius Darmawan, 20, warga Jalan Kebonsari LVK VII-A7 Kota Surabaya.

Informasi yang dihimpun, kedua mahasiswa ini sedang berperau karet. Mereka bertiga. Namun mendadak dihantam ombak besar. Keduanya sempat hilang dan segera dilakukan pencarian.

Korban datang ke pantai ini bersama rombongan mahasiswa Unair yang berjumlah 19 orang. Mereka datang ke kawasan wisata Malang Selatan ini Sabtu (15/6) sekitar pukul 15.00 WIB.

Mereka bermalam di pantai. Minggu pagi, sekitar pukul 10.00 WIB, korban Nadya dan dua kawannya, bermain di laut dan menaiki perahu karet. Belum lama mereka berada di laut, ombak besar menerjang perahu mereka.

Akibatnya, Nadya terjatuh ke laut dan terbawa ombak. Balma Ariagama, rekan korban, sempat berhasil memegang tangan Nadya. Tapi, karena terpaan yang keras, pegangan lepas dan Nadya terbawa arus.

Sedangkan korban Excel yang mengetahui Nadya tergulung ombak, berupaya menolong dengan melemparkan pelampung. Sayangnya, ombak besar kembali menghantam, kali ini ke arah Excel. Pemuda tersebut ikut terseret dan hilang.

Peristiwa ini sempat membuat rekan-rekannya panik dan histeris. Mereka berteriak meminta tolong kepada masyarakat sekitar. Akhirnya, warga menghubungi Satpolairud, Polsek Donomulyo beserta tim SAR.

Petugas yang segera melakukan pencarian, akhirnya buahkan hasil. Namun kedua korban sudah tidak bernyawa. 


Jenazah Nadya ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB. Sedangkan jenazah Excel ditemukan tim SAR sekitar pukul 12.00 WIB. Kedua jenazah pun segera dievakuasi ke RSSA Malang untuk mendapatkan visum.


Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung membenarkan tentang laka laut yang terjadi di pantai Bantol dan memakan dua korban. “Benar. Dua orang meninggal dunia di Pantai Bantol.

Berita Terkait

Baca Juga